Google akan Matikan Android Market

Telset.id, Jakarta – Anda yang pernah menggunakan smartphone dengan Android versi 2.1 Eclair ke bawah, tentu mengenal Android Market. Toko online Android ini boleh dibilang menjadi “leluhur” dari Google Play Store. Store yang mulai tergusur sejak generasi Android 2.2 Froyo itu malah kabarnya akan dimatikan oleh Google.

Ya, Google baru saja mengumumkan jika Android Market akan segera dimatikan pada 30 Juni mendatang. Selainjutnya toko online yang terhitung sudah lawas itu benar-benar digantikan oleh Google Play Store untuk versi Android 2.2 Froyo ke atas.

[Baca juga: Sah! Android O Jadi Android versi 8.0]

“Pengguna di perangkat ini (Android 2.1 Eclair ke bawah) tidak lagi dapat mengakses atau memasang aplikasi dari Android Market,” jelas Google dalam situs resminya.

Hal itu dilakukan Google pada layanan yang sudah berusia 7 tahun ini karena sebagian besar developer tidak lagi mengembangkan aplikasi pada versi Android 2.1 yang boleh dibilang hanya memiliki total pengguna yang sangat kecil.

[Baca juga: Awas! Giliran Google Play Store “Diserang” WannaCry]

Seperti dilansir dari Android Police, kini pengguna Android 2.1 Eclair hanya memiliki hampir 0.1% dari total pengguna Android saat ini. Well, selamat tinggal Android Market! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI