Logicalis Akuisisi Packet System Indonesia

Telset.id, Jakarta Logicalis, perusahaan internasional yang bergerak di bidang solusi IT dan Managed Services bersama dengan Metrodata mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Packet System Indonesia (PSI), yaitu perusahaan layanan ICT dan system integrator.

James Tay, CEO Logicalis Asia mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik PSI yang bergabung dengan keluarga Logicalis serta yakin dengan kemitraan dan sinergi ini akan membawa nilai lebih kepada konsumen”.

Perusahaan baru ini akan menjadi penyedia solusi ICT menyeluruh yang menawarkan layanan konsultasi IT dari desain, implementasi dan manajemen siklus hidup serta didukung penuh dengan keahlian Managed Services dari Logicalis.

“Gabungan kepemimpinan dan kemampuan yang saling melengkapi akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan lebih menyesuaikan untuk melayani konsumen dengan lebih efisien dan efektif sehingga memungkinkan kami membangun hubungan jangka panjang,” ujar James di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Susanto Djaja, CEO Metrodata mengatakan, akuisisi ini menjadi jalur tambahan bagi PSI untuk memperluas layanan mereka ke basis konsumen yang lebih luas. Metrodata saat ini beroperasi disejumlah 10 lokasi di Indonesia.

“Bersama dengan PSI, kami dapat meningkatkan portofolio dari solusi kami, menawarkan dukungan yang lebih besar dan memperkuat keberadaan kami di pasar,” ujarnya.

Bisnis yang diperbesar ini akan dikelola oleh Handy Surya Wirawan yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PSI. Dia akan bertanggung jawab untuk memajukan perusahaan ke tingkat berikutnya. Dalam kapasitas ini, Handy akan memberikan laporan secara langsung kepada James Tay selaku CEO dari Logicalis Asia.

PSI merupakan bagian dari Cisco Gold Partner yang memiliki spesialisasi sebagai penyedia solusi Data Centre, Collaboration, Service Provider & Enterprise Network dan Information Security.

PSI akan diintegrasikan dengan pengoperasian yang telah ada di Indonesia yaitu Logicalis Metrodata Indonesia (LMI)yang merupakan hasil joint venture antara Logicalis dan Metrodata. Logicalis sendiri akan menjadi pemegang saham terbesar dari perusahaan yang baru terbentuk ini. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI