Bos Amazon Kebingungan ‘Habiskan’ Duitnya, Ada Saran?

Telset.id, Jakarta – Bos Amazon, Jeff Bezos kini menempati peringkat kedua sebagai orang terkaya di dunia setelah Bill Gates. Yang menarik,  dengan total kekayaan sebesar USD 84,6 miliar atau sekitar Rp 1.124 triliun, Bezos justru “kebingungan” untuk menghabiskan duitnya.

Sebagai orang nomor dua terkaya du dunia, Bezos kini hanya terpaut USD 5 miliar atau sekitar Rp 66,4 triliun untuk menyalip Gates. Namun siapa sangka, kebanyakan uang tidak selamanya menyenangkan.

Hal ini dikarenakan Bezos mengaku bahwa dirinya bingung untuk ‘menghamburkan’ uang yang kini dia miliki. Oleh karena itu, dia berencana untuk melakukan filantroipi. Namun karena kebingungan, dia meminta saran ke pengikut Twitternya jenis filantropi apa yang harus dia lakukan.

“Saya ingin membuat kegiatan filantropi yang bisa membantu orang banyak dan berdampak panjang,” ujar Bezos, seperti dikutip Telset.id dari DigitalTrends.

Meskipun memiliki tujuan baik, namun dia sadar bahwa tindakannya ini bisa memicu tanggapan negatif oleh warganet. Namun dia memilih untuk mendengar semua orang, termasuk yang tidak suka dengan kicauannya.

“Jika kalian pikir pendekatan (lewat Twitter) ini salah, saya ingin dengar juga,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Jeff melalui Amazon dan Blue Origin telah memiliki kontribusi yang cukup besar. Namun jika dibandingkan dengan Gates, tentunya apa yang dikeluarkan belumlah sebanding. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI