Transformasi Digital Adalah Sebuah Keharusan

Telset.id, Jakarta – Bagi para pebisnis, malakukan perubahan mengikuti tren adalah sebuah keharusan. Apa lagi kini masyarakat Indonesia sudah banyak bergeser ke arah digital. Oleh karena itu, CEO Telkomtelstra Erick Meijer mengatakan, para pebisnis di Indonesia harus sudah mulai melakukan transformasi digital.

“Perilaku masyarakat Indonesia sudah mulai ke arah digital. Jika perusahaan tidak mau bertransformasi, maka akan kalah dengan mereka yang sudah melakukan transformasi digital,” ujar Eric dalam acara media update Telkomtelstra di Restoran Lara Djonggrang, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Namun memang diakui oleh Eric, Indonesia masih mengalami beberapa tantangan. Salah satunya adalah masalah pemahamam keuntungan melakukan transformasi digital.

“Oleh karena itu, kami memiliki program edukasi yang dilakukan sebulan sekali kepada para perusahaan di Indonesia yan baru kami mulai pada tahun ini. Sebelumya kami hanya melakukannya dari mulut ke mulut,” lanjutnya.

Menurutnya, program yang kurang lebih mudah dilakukan sekitar lebih satu setengah tahun itu sudah mulai membuahkan hasil. “Saat ini kami sudah memiliki 90 klien dengan total 145 proyek dan mengelola 13.202 situs,” paparnya.

Dia yakin, kedepannya jumlah kliennya akan terus meningkat dengan pesat. Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki potensi yamg sangat besar di bidang transformasi digital. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI