4 Aplikasi Ini Sebabkan Dual Camera iPhone 7 Plus ‘Bekerja Sendiri’

Telset.id – Seperti yang sudah diketahui, iPhone 7 Plus merupakan smartphone Apple pertama yang membawa teknologi dual-camera di bagian belakangnya. Terdapat dua kamera masing-masing beresolusi 12MP dengan konfigurasi lensa wide-angle dan juga telephoto dengan 2x optical zoom.

Dengan gabungan dua lensa tersebut, iPhone 7 Plus memiliki kemampuan mirip kamera DSLR yakni mengambil objek yang cukup jauh menjadi terlihat lebih dekat menggunakan teknik optical zoom yang tentu saja tidak akan mengurangi kualitas gambar seperti yang berlaku pada perbesaran dengan teknik digital zoom.

Tapi ada kekurangan dari lensa telephoto tersebut yakni tidak memiliki aperture yang lebar yang artinya kurang mendukung ketika mengambil gambar ketika kondisi cahaya yang kurang. Karenanya, sistem di iPhone 7 Plus menggabungkan kamera lensa wide-angle sehingga menghasilkan foto jauh lebih baik.

[Baca juga: Ada Berapa Versi Dual Camera pada Smartphone?]

Tapi tahukah Anda jika ada aplikasi yang “memaksa” iPhone 7 Plus hanya menggunakan satu lensa saja, tepatnya lensa telephoto. Sehingga apapun kondisi pencahayaan atau kondisi lainnya yang akan mempengaruhi hasil gambar, iPhone 7 Plus seolah “tidak peduli” dan tetap mengambil gambar dengan lensa telephoto. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Yuk simak!

Halide

Download (Rp 39 ribuan)

Aplikasi pertama yang memaksa lensa telephoto iPhone 7 Plus bekerja sendiri adalah Halide. Ada satu keunggulan dari aplikasi ini yakni kontrol manualnya yang menggunakan gesture, menarik kan? Nah meski memaksa lensa telephoto untuk tidak bekerja sama dengan lensa wide-angle, Halide memiliki beberaoa fitur penting yang bisa meningkatkan hasil foto seperti fokus yang lebih presisi serta memiliki fitur otomatis yang diklaim lebih cerdas.

Selain itu, Halide juga memiliki kemampuan untuk mengambil live histogram, RAW, serta juga bisa memaksimalkan 2x optical zoom yang terdapat pada lensa telephoto iPhone 7 Plus Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI