Ada “Negara” di Luar Angkasa, Mau Jadi Penduduknya?

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda pernah bermimpi untuk tinggal di luar angkasa? Jika iya, maka Anda sangat beruntung karena sebuah negara luar angkasa yang bernama Asgardia akan segera terealisasi.

Melansir dari laman Engadget, Asgardia sendiri dibentuk oleh ilmuan asal Rusia yang bernama Igor Ahusrbeyli. Negara ini sendiri pertama kali dipublikasikan pada 12 Oktober 2016, atau menurut tanggalan Asgardia jatuh pada 5 Oktober.

Meskipun belum menyandang status negara resmi, namun nampaknya Igor, yang juga merangkap sebagai pemimpin negara tersebut sudah gencar untuk mencari calon warga Asgardia yang memiliki potensial.

Bahkan menurut mereka, pada 40 jam pertama setelah perekrutan calon penduduk Asgardia, sudah ada 100 ribu pemohon. Padahal, mereka hanya akan menerima 200 ribu kadidat saja.

Untuk merealisasikan rencana ini, dalam waktu dekat ini akan meluncurkan satelit yang bernama Asgardia-1 yang akan mensimulasikan cara hidup di luar angkasa bagi para penduduk Asgardia yang terpilih. [NC/HBS]

SourceEngadget

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI