Gilas Apple, Xiaomi Pimpin Pasar Wearable

Telset.id, Jakarta – Pasar wearable dari tahun ke tahun terpantau semakin meningkat. Bahkan menurut International Data Corporation (IDC), pada kuartal pertama 2017, pasar wearable tercatat mengalami peningkatan. Dan Xiaomi kini tercata sebagai penguasa pasar wearable, setelah berhasil menggilas Apple.

IDC melaporkan adanya kenaikan yang cukup tinggi di kuartal pertama 2017. Peningkatan ada di kisaran 17,9 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016. Demikian seperti dilansir dari laman Android Headlines.

Untuk vendor yang memimpin pasar wearable, IDC mencatat bahwa saat ini Xiaomi memimpin pasar perangkat wearable. Pabrikan asal Tiongkok ini tercatat mampu mengapalkan 3,6 juta unit atau naik sekitar 14,7 persen.

Di posisi kedua, ada Apple yang mampu mengapalkan sekitar 3,6 juta unit. Namun sayang, jika dikonversi menjadi presentasi, Apple hanya mendapatkan pasar sekitar 14,6 persen saja.

Dari data IDC ini juga terlihat adanya pergeseran minat pengguna wearable dari fitness tracking ke smartwatch. Hal ini dikarenakan penjualan fitness tracking milik Fitbit dilaporkan mengalami penurunan yang cukup drastis.

Selain itu, IDC juga memperkirakan bahwa tren kenaikan penjualan wearable ini sendiri akan terus terjadi. Setidaknya, tren ini akan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama. [NC/MS/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI