Ini yang Terjadi Saat Tulis “Ginger” di Gboard iPhone

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda pengguna keyboard Gboard di iPhone? Jika iya, ada sebuah kabar menarik tentang Gboard, yang baru-baru ini telah ditemukan bug pada keyboard buatan Google itu. Bug ini ditemukan pada bagian search emoji.

Bug di Gboard ini memang tidak merusak, tapi dampaknya bisa cukup serius. Karena akibat bug tersebut, Anda bisa melihat emoji yang kurang sopan jika diperlihatkan kepada teman Anda apalagi kepada keluarga.

Bug itu sendiri terdapat pada bagian Search Emoji. Nah, untuk membuktikannya, Anda ketikkan saja “Ginger” pada bagian Search Emoji, kemudian yang akan tampak adalah emoji ‘jari tengah’ dengan berbagai warna.

[Baca juga: Cara Kirim GIF dan Cari Emoji dengan Gboard]

Gboard di iPhone

Ginger sendiri jika diartikan pada bentuk emoji seharusnya merupakan emoji yang memperlihatkan seseorang dengan rambut yang berwarna merah atau biasa disebut dengan Redhead.

Tapi anehnya, ketika kami mencoba kata kunci “Ginger” di Search Emoji pada Gboard untuk Android, yang muncul hanyalah sekumpulan emoji jari tangan yang akan muncul, meski masih juga terdapat emoji jari tengah. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

[Baca juga: Trik Tingkatkan Kecepatan Gboard di Android]

Gboard di Android

Dikutip dari Mashable, sepertinya Gboard bingung membedakan antara “Finger” dan “Ginger”, sehingga pada Android hal tersebut bisa memunculkan emoji jari tangan. Tapi permasalahannya adalah, kenapa hanya akan tampil jari tengah saja ketika mengetikkan “Ginger” di Gboard untuk iPhone?

Menurut juru bicara Google, mereka menyatakan jika pihaknya akan secara aktif untuk memperbaiki bug yang terasa aneh ini. Well, kita tunggu saja ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI