iOS 11 Punya Fitur Dark Mode, Bagaimana Kerjanya?

Telset.id, Jakarta – Ada kejutan lagi yang diberikan Apple saat mempresentasikan sistem operasinya iOS 11 di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Selain beberapa “fitur wajib” yang sudah diperkenalkan kemarin, Apple juga memperkenalkan fitur baru di iOS 11 yang membuatnya cukup berbeda. Fitur baru apa itu?

Fitur baru yang tersimpan di dalam iOS 11 tersebut adalah Dark Mode. Jika Anda masih ingat, fitur ini sempat menjadi “cameo” atau figuran pada slide presentasi yang diberi nama sebagai “Redesigned Color Invert”.

Dilansir dari Mashable, Dark Mode sendiri sudah tersedia pada iOS 11 versi Beta yang hanya didapat oleh para developer yang mendaftar, namun Apple menjanjikan Dark Mode akan segera hadir saat update iOS 11 resmi diluncurkan.

[Baca juga: iOS 11: Good Bye Facebook dan Twitter!]

Lewat Dark Mode, Apple sepertinya ingin memperhatikan kesehatan mata dari penggunanya. Perlu diakui jika pengguna smartphone sekarang ini seolah tak kenal waktu untuk terus “memelototi” layar ponsel pintarnya, termasuk sesaat sebelum tidur. Padahal, dengan kondisi lampu ruangan yang biasa cenderung gelap, tidak bagus buat kesehatan mata.

Jadi, ketika penggunanya mengaktifkan fitur Dark Mode, otomatis tampilan pada layar akan berubah menjadi gelap dan hanya sedikit cahaya saja yang akan tampil, sehingga mata akan tetap nyaman meski harus digunakan dalam keadaan gelap. Tengok saja video di bawah ini:

[Baca juga: Ini 7 Fitur Baru di iOS 11 yang Tidak Diperkenalkan]

Nah, untuk mengaktifkan Dark Mode (ketika fitur ini dirilis bersamaan dengan iOS 11), Anda hanya harus masuk ke Settings > General > Accessibility > Display Accommodations, kemudian masuk ke Invert Colors dan aktifkan salah satu dari dua opsi antara Smart Invert dan Classic Invert. (FHP/HBS)

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI