Perlahan Tapi Pasti, Android Marshmallow Mulai Rajai Pasar

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri lagi jika Android kini merajai pasar ponsel pintar dunia. Bagaimana tidak, pada acara Google I/O yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Google mengklaim bahwa mereka sudah memiliki 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Namun, sistem operasi Android manakah yang kini menjadi sisten operasi yang paling banyak digunakan oleh penggua? Melansir laman PhoneArena, menurut data yang dimiliki pihak Google, Android Marshmallow kini yang merajai pasar ponsel Android di dunia.

Menurut data diatas, distribusi Android 6.0 Marshmallow per 5 Juni sudah mencapai 31,2 persen. Tentunya bagi perangkat lunak yang diperkenalkan pada 2015 silam ini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan.

Di peringkat kedua ditempati oleh Android 5.0 dan 5.1 Lollipop yang memiliki presentase penggunaan sebesar 30,8 persen, kemudian disusul oleh Android 4.4 KitKat dengan presentase 18,1 persen. Namun hingga saat ini, presentase sistem operasi terbaru mereka yakni Android 7.0 Nougat masih sedikit terpuruk.

Namun Google yakin dengan semakin banyaknya ponsel baru yang dikeluarkan oleh vendor dengan menggunakan sistem operasi ini, maka dapat dipastikan Nougat akan berkemmbang dengan sangat pesat. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI