Apple Umumkan iPad Pro 10,5 Inci dengan Layar Canggih

Telset.id, Jakarta – Apple kembali melakukan pembaharuan lini tablet iPad mereka di perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017. Apple memperkenalkan dua varian sekaligus, yakni iPad Pro 10,5 inci yang menggantikan model 9,7 inci yang diperkenalkan pada 2016, dan iPad Pro 12,9 inci yang menggantikan model 2015.

Meski mengusung layar seluas 10,5 inchi, namun bodinya sama persis dengan iPad Pro 9,5 inchi. Hal itu dapat terjadi karena Apple memangkas bazelnya hingga 40%. Sementara untuk bobotnya, tablet ini lebih ringan dari pendahulunya karena mimiliki berat sekitar 450 gram.

Layar pada iPad Pro 10,5 inch ini menggunakan teknologi True Tone yang menawarkan color gamut yang lebih luas, refleksi lebih rendah, mendukung HDR video. Apple mengklaim layar di iPad 10,5 inchi merupakan layar tablet terbaik di planet ini, karena memiliki tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Selain itu, layar kedua tablet ini juga disematkan teknologi baru, yakni ProMotion yang memungkinkan layar memiliki kemampuan refresh rate hingga 120 Hz. Alhasil gerakan akan jauh lebih halus dan responsif. Selain itu, dengan adanya refresh rate yang tinggi akan semakin memaksimalkan penggunakan Apple Pencil.

Beralih ke bagian jeroan, kedua tablet ini akan menggunakan chipset terbaru Apple, yakni A10X Fusion. Prosesor ini diklaim dapat menghasilkan kemampuan prosesor lebih cepat 30 persen ketimbang A9X, dan GPU lebih gegas 40% dari generasi sebelumnya. Sementara baterainya dijanjikan mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan.

Di sisi kamera, kedua tablet ini akan menggunakan kamera setara iPhone 7, dimana kamera belakang akan menggunakan kamera sebesar 12MP dengan OIS dan f/1.8. Sedangkan untuk kamera depan akan menggunkan kamera 7MP.

Untuk penyimpanannya, Apple memberikan tiga pilihan, yakni 64GB, 256GB, dan 512GB. Keduanya juga dipastikan akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi terbaru dari Apple yakni iOS 11.

Apple akan menjual iPad Pro 10.5 inchi mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp 8,6 juta untuk yang WiFi saja. Sementara untuk yang memiliki jaringan selular, Apple mematok harga mulai dari USD 799 atau sekitar Rp 10,3 juta.

Sedangkan untuk iPad Pro 12.9 inchi akan dijual dengan harga mulai dari USD 799 atau sekitar Rp 10,6 juta untuk yang WiFi saja. Sedangkan untuk yang memiliki jaringan seluler, tablet ini akan dijual mulai dari USD 929 atau sekitar Rp 12,3 juta. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI