iOS 11 Akhirnya Muncul! Ini 8 Fitur Penting di Dalamnya

Apple Music

Selanjutnya adalah Apple Music. Pada iOS 11, mirip seperti Spotify, penggunanya nanti bisa saling melihat lagu apa yang teman-teman mereka dengarkan dan bahkan artis atau album apa yang mereka sukai. Selain itu juga, Apple Music nantinya bisa disinkronisasi dengan aplikasi pihak ketiga. Misalnya saja penggunanya menggunakan Shazam, nantinya aplikasi tersebut bisa menambahkan lagu ke daftar koleksi lagu. Contoh lainnya adalah Nike+ Run Club, aplikasi tersebut nantinya bisa membuatkan daftar musik yang cocok untuk kegiatan penggunanya.

Apple Pay

Hal penting terakhir yang ada di iOS 11 adalah Apple Pay. Pada iOS 11, Apple Pay akan memudahkan penggunanya mengirim dan menerima uang semudah ketika penggunanya sedang berkirim file entah itu foto, musik dan lainnya ke pengguna lainnya. Meski proses tersebut dimudahkan, Apple juga masih memerhatikan soal keamanan, karenanya pada Apple Pay juga diperlukan Touch ID untuk proses autentifikasi.

Selain itu juga, penggunanya dimungkinkan untuk mentransferkan uangnya ke rekening bank mereka dengan mudah. Dengan adanya Apple Pay ini, anggapan “lebih baik ketinggalan dompet dibanding ketinggalan smartphone” akan semakin kuat saja. Benar kan?

Bagaimana menurut Anda para Apple Fanboy? iOS 11 menarik perhatian Anda? Tunggu saja update untuk sistem operasi ini ya! (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI