Nokia 9 dengan Snapdragon 835, RAM 4GB Terungkap di Geekbench

Telset.id, Jakarta – Sekitar dua minggu yang lalu, sebuah ponsel Nokia yang tidak dikenal yang diberi label sebagai HMD Global TA-1004 telah tampil dengan skor multi-core 7770 di Geekbench. Daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa Nokia 9 akan mengusung  spesifikasi chipset Snapdragon 835 dan RAM 4GB.

Pada minggu terakhir bulan Mei, dugaan Nokia 9 yang dinamai “Unknown Heart” kembali muncul di Geekbench dengan SD 835 dan RAM 8GB. Beberapa daftar baru yang baru muncul kembali mengungkapkan bahwa ponsel andalannya dilengkapi dengan RAM Snapdragon 835 dan 4GB

Flagship “Unknown Heart” Nokia 9 telah muncul di Geekbench lebih dari 35 kali. Oleh karena itu, daftar tersebut menunjukkan bahwa Nokia 9 dapat hadir dalam dua varian untuk pasar yang berbeda.

Varian RAM 8GB dengan dukungan dual-SIM mungkin ditujukan ke pasar Asia seperti China dimana ada persaingan besar antara merek smartphone saat meluncurkan ponsel dengan spesifikasi lebih tinggi. Contohnya seperti Nubia Z17 yang baru saja diumumkan karena menggunakan chipset Snapdragon 835 dan RAM 8GB. Sedangkan Nokia 9 yang menampilkan singe-SIM dan RAM 4GB mungkin akan sampai ke pasar Amerika Utara dan Selatan.

Nokia Power User telah melaporkan pada bulan sebelumnya bahwa dua perangkat Nokia TA-1004 (terlihat di Geekbench) dan TA-1012 telah menerima sertifikasi EA Union pada tanggal 11 Mei. Publikasi tersebut berspekulasi bahwa itu bisa jadi varian SIM tunggal dan ganda dari Nokia 9. Karena kedua varian tersebut telah disertifikasi.

Pada bulan lalu, beberapa bocoran foto Nokia 9 telah muncul. Salah satu screenshot bocor dari dugaan Nokia 9 yang diberi nama Heart (Unknow) ini mengungkapkan bahwa RAM Snapdragon 835 dan 4GB. Spesifikasi lain yang terungkap melalui screenshot menunjukkan bahwa ia memiliki layar QHD 5,3 inci dan penyimpanan 64GB.

Spekulasi berlanjut dengan kamera belakang belakang 13MP. Kemungkinan akan dijual ke pasaran dengan harga Rp 9 jutaan dan kemungkinan Nokia 9 akan diumumkan pada akhir bulan ini atau di Q3 tahun ini. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI