Wah Semua Smartphone Nokia dapat Android O

Telset.id, Jakarta – Saat ini Nokia sedang “merintis” kembali nama besarnya setelah sempat tenggelam dalam kepungan smartphone ber-platform Android dan iOS.

Bersama perusahaan HMD Global, vendor yang sempat menjadi “rajanya ponsel” tersebut sudah meluncurkan setidaknya tiga smartphone Android yakni Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 serta satu feature phone yakni Nokia 3310 (2017).

Disamping itu, kabarnya Nokia juga sedang mempersiapkan smartphone flagship yang bakal bersaing dengan smartphone high-end lainnya yakni Nokia 9. Namun selain meluncurkan berbagai seri smartphone ke depannya, Nokia dan HMD juga sedang mempersiapkan langkah lain untuk bisa bersaing di pasar smartphone.

[Baca Juga: Nokia Janji Akan Hadirkan Ponsel Pintar Mereka di Seluruh Dunia]

Dilansir dari Techradar, HMD Global memastikan semua smartphone terbaru Nokia akan mendapatkan pembaruan ke Android O saat sudah tersedia. Android O sendiri merupakan generasi penerus dari Android Nougat yang pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O bulan lalu.

Smartphone akan mendapatkan pembaruan ke Android O begitu itu telah tersedia dari Google untuk partner OEM mereka. HMD Global juga berkomitmen untuk update keamanan Android tiap bulannya,” ucap seorang juru bicara HMD Global.

[Baca Juga: Tes Benchmark Nokia 9 Pecundangi Galaxy S8]

Kehadiran update Android O di smartphone Nokia sendiri kemungkinan besar tidak akan langsung hadir ketika Android O dirilis, karena Nokia dan HMD Global perlu menyesuaikan kembali sistem operasi tersebut untuk jajaran smartphone-nya. Namun patut ditunggu janji dari HMD Global untuk pembaruan OS ke versi terkini dari Android ini. (FHP/MS)

SourceTechradar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI