5 Tips Cegah Smartphone agar Tidak Cepat Panas

Telset.id – Pernahkah Anda mengalami ketika sedang bermain game yang cukup berat atau sedang menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, body smartphone Anda terasa hangat apalagi body smartphone Anda terbuat dari bahan metal. Pastinya tidak nyaman untuk digunakan kan?

Memang banyak sebabnya kenapa smartphone bisa terasa hangat. Misalnya seperti kemampuan prosesor smartphone yang sudah mencapai batasnya, beban baterai yang berlebih, dan lainnya. Nah apakah Anda ingin menghilangkan atau cegah smartphone agar tidak cepat panas? Jika ingin, yuk ikuti cara dari kami berikut ini!

Charge Smartphone dengan Benar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mencegah smartphone cepat panas adalah dengan charge smartphone dengan cara yang baik atau normal. Ya, perlu diakui memang jika sebagian besar pengguna smartphone “kurang peduli” soal charge smartphone miliknya.

Seperti misalnya selalu mengisi baterai sampai penuh bahkan ditinggal semalaman. Hal itu tentu berdampak pada baterai dan menjadi salah satu kemungkinan kenapa smartphone Anda bisa terasa hangat ketika digunakan.

Oh ya, hal lain yang perlu diperhatikan adalah pastikan Anda menggunakan charger bawaan yang asli dan sesuai versi smartphone Anda. Dan satu lagi, usahakan untuk tidak menggunakan powerbank untuk mengisi baterai smartphone, karena pengisian tersebut kurang maksimal apalagi menggunakan powerbank abal-abal.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI