Ini Jajaran Laptop Asus ROG Terbaru

Telset.id, Taipei – Ajang Computex 2017 boleh jadi merupakan harinya vendor asal Taiwan yakni Asus. Bagaimana tidak, Perusahaan teknologi asal Taiwan ini memperkenalkan banyak jajaran produk terbarunya khususnya bagi para gamers di seluruh dunia lewat seri Asus Republic of Games (ROG).

Total terdapat 6 seri laptop ROG terbaru yang diperkenalkan Asus di ajang tersebut. Ingin tahu apa saja jajaran laptop Asus ROG tersebut? Yuk simak!

[Baca juga: Gamers! Ini 4 Keunggulan Asus ROG Zephyrus]

Asus ROG Strix GL503 dan Strix GL703

ROG Strix GL503 (dok. Asus)

Kedua seri laptop gaming ini memiliki ukuran yang lumayan besar. Seperti misalnya Asus ROG Strix GL503 yang memiliki layar berukuran 15.6 inch dan GL703 yang memiliki ukuran layar lebih besar yakni 17.3 inch. Jika kita hanya memperhatikan ukuran layarnya saja, tentu para gamers akan puas memainkan game berkualitas HD sekalipun karena detail dari game tersebut akan terlihat cukup jelas.

Untuk mesin utamanya, keduanya sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru dan GPU Nvidia GeForce GTX 10 Series. Dengan spesifikasi tersebut, gamers yang menggunakan salah satu dari kedua laptop ini tentu akan mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal.

ROG Strix Hero Edition

ROG Strix Hero Edition (Telset.id/Bayu Sadewo)

Dengan berkembangnya game ber-genre MOBA seperti Dota 2, League of Legends, dan lainnya, tentu para gamers membutuhkan laptop yang bisa mendukungnya untuk bermain gamegame tersebut kan? Nah Asus pun memberikan jawabannya dengan memberikan seri ROG Strix Hero Edition yang sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 serta GPU Nvidia GeForce GTX 10 Series.

[Baca juga: Asus ROG Perkenalkan Motherboard Berbasis X299]

Dari segi dapur pacu sudah kuat, bagaimana dengan layarnya? Strix Hero Edition sudah dibekali layar yang memiliki fitur wide-view 120Hz yang menampilkan kualitas warna yang patut diacungi jempol. Bagaimana para gamers, siap merogoh kocek untuk meminang laptop yang satu ini?

ROG Strix SCAR Edition

ROG Strix SCAR Edition (Telset.id/Bayu Sadewo)

Selain memberikan seri laptop gaming khusus untuk para gamers ber-genre MOBA, Asus juga tak melupakan gamers yang setia memainkan game ber-genre FPS seperti Counter Strike, COD, Battlefield, dan lainnya. Asus memperkenalkan seri ROG Strix SCAR Edition yang sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dan GPU Nvidia GeForce GTX 10 Series.

Sama seperti seri sebelumnya (ROG Strix Hero Edition), layar dari seri SCAR pun dibekali dengan fitur wide-view 120Hz yang mengeluarkan kualitas warna yang bagus. Tak cuma itu, keyboard pada laptop seri ini pun didesain sedemikian rupa sehingga hampir menyerupai layout keyboard dari dekstop yang memiliki presisi mumpuni untuk mendukung gamers FPS.

ROG Strix GL702ZC

ROG Strix GL702ZC (Telset.id/Bayu Sadewo)

Selanjutnya ada ROG Strix GL702ZC yang diklaim merupakan laptop gaming pertama yang menggunakan prosesor teranyar dari AMD yakni Ryzen 7. Tentu tak lengkap rasanya jika menggunakan mesin utama yang mumpuni tapi layar yang disematkan kurang berkualitas kan? Karenanya, ROG Strix GL702ZC memiliki layar berukuran 17 inch yang menampilkan kualitas warna yang memuaskan mata gamers.

ROG Strix GL702VI

ROG Strix GL702VI (dok. Asus)

Terakhir ada ROG Strix GL702VI yang menurut kami merupakan laptop gaming powerful yang bakal memanjakan para gamers. Bagaimana tidak? Selain diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh (Kaby Lake), laptop ini juga dipersenjatai oleh GPU yang biasanya dipasangkan pada PC gaming yakni Nvidia GeForce GTX 1080.

Cukup pada mesin utama yang mumpuni tersebut, sekarang pindah ke bagian layarnya. GL702VI menggunakan layar yang memiliki refresh rate 120Hz dan sudah mendukung Nvidia G-Sync. Perpaduan tersebut tentu menjamin mata dari para gamers akan selalu dimanjakan karena jalannya permainan akan terlihat lebih halus alias smooth. [HBS/FHP]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI