Sambut Ramadhan, Google Hadirkan 9 Fitur Unik Ini

Telset.id, Jakarta – Tak hanya umat muslim dunia, termasuk di Indonesia saja yang turut serta menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ini, raksasa pencarian yakni Google pun ikut serta untuk meramaikan bulan penuh keberkahan ini dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya.

“Ada 9 fitur unik di layanan Google yang sesuai kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia di bulan Ramadhan ini,” ucap Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami di acara Google Teman Ramadhan, di Jakarta, Senin (29/05/2017).

Menurutnya, kesembilan fitur tersebut hadir di berbagai layanan Google seperti Google Search, YouTube, Google Maps, Google Photos dan juga Google Play. “9 fitur ini merupakan bagian dari 4 momen yang ada pada bulan Ramadhan yakni Puasa, Ngabuburit, Mudik dan Hari Raya,” katanya.

Kesembilan fitur tersebut adalah fitur Find a Table dan juga keyword “Ramadhan” di Google Search sebagai teman di momen pertama yakni Puasa. Kemudian ada konten khusus di YouTube bertemakan Ramadhan yakni “YouTube Ramadhan Shelf” dan #SalipLevel di Google Play sebagai Teman untuk Ngabuburit.

Selanjutnya menurutnya, adalah fitur pencarian Masjid terdekat di Google Maps dengan menulis keyword “Masjid Terdekat” dan juga fitur YouTube Offline sebagai Teman di momen Mudik.

“Sekarang gak ada istilahnya gak nemu tempat beribadah saat mudik,” kata Mira Sumanti, Product Manager Marketing Search & Maps Google Indonesia.

Terakhir adalah fitur Sharing Location serta informasi KRL Commuter Line secara real-time di Google Maps dan Album Sharing di Google Photos sebagai teman untuk momen Hari Raya. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI