5 Fitur Baru Ini akan Jadi Andalan di Android O

Smart Text Selection

Sesuai bocoran yang beberapa waktu silam menyebutkan pada generasi berikutnya dari Android akan memiliki fitur Copy Paste yang lebih pintar, kini Android O benar-benar memiliki fitur Copy Paste yang sudah di-upgrade karena disematkan kemampuan untuk mengenali nomor telepon, alamat, email atau bahkan nama tempat.

Misalnya ketika penggunanya menyoroti tulisan alamat, otomatis akan muncul opsi Google Maps untuk melihat alamat tersebut secara langsung. Atau ketika menyoroti nomor telepon, akan muncul fitur Phone yang memudahkan penggunanya untuk bisa langsung menghubungi nomor telepon tersebut. Canggih ya?

Google Play Protect

Terakhir adalah fitur keamanan yang memiliki kemampuan untuk melakukan scanning pada aplikasi yang akan terpasang dan sudah terpasang pada smartphone Anda. Fitur tersebut adalah Google Play Protect yang akan melindungi smartphone penggunanya dari aplikasi yang disisipkan malware atau kode berbahaya yang merugikan pengguna.

Dengan adanya Google Play Protect, mungkin pengguna Android O nantinya tak lagi membutuhkan antivirus tambahan pada smartphone-nya karena dipastikan Google Play Protect akan memiliki standar keamanan tinggi demi menjaga kredibilitas sistem operasi Android. Selain itu juga, pada Google Play Protect terdapat Find My Device yang merupakan hasil perubahan nama dari Android Device Manager.

Kami sudah menyebutkan 5 fitur terbaik yang akan menjadi andalan pada Android O nantinya. Bagaimana menurut Anda? Manakah fitur yang Anda rasa menarik? Yuk berikan komentarnya! (FHP/MS)

SourcePhandroid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI