5 Fitur Baru Ini akan Jadi Andalan di Android O

Notification Dots

Jika biasanya ketika ada pesan masuk entah itu via WhatsApp, Line, BBM atau lainnya, selain akan muncul di bar notifikasi, juga akan muncul jumlah pesan masuk tepat di atas ikon aplikasi tersebut. Nah berbeda pada Android O, desain notifikasi diubah menjadi berupa titik atau dots yang ternyata memiliki “rahasia” unik di belakangnya.

Ketika ada notifikasi masuk, tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut dan akan muncul isi dari notifikasi tersebut yang mirip seperti Quick Shortcut pada Android Nougat atau 3D Touch pada iOS. Untuk menghilangkan Notification Dots pada aplikasi, swipe ke bawah bar notifikasi seperti biasa dan hapus notifikasinya dengan swipe ke kanan atau menekan tombol Clear. Menarik kan?

Autofill with Google

Anda yang suka menggunakan browser Google Chrome tentu lumrah dengan fitur Autofill kan? Ternyata pada Android O, fitur tersebut pun hadir dengan tugas yang sama namun lebih luas karena sekarang berfungsi juga pada aplikasi. Misalnya saja Anda ingin log in ke aplikasi Twitter, otomatis informasi username dan password akan terisi sehingga Anda tak perlu ribet lagi mengetik ulang username serta password. 

Fitur Autofill pun tak hanya berlaku pada form username atau password, namun berfungsi juga pada form pengisian alamat, atau form lainnya asalkan sudah tersinkronisasi dengan akun Google yang sama dengan browser Google Chrome.

SourcePhandroid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI