Ubah Lockscreen Android Jadi Lebih Pintar Pakai Smart Lock

Telset.id – Pasti Anda pernah merasakan keribetan saat sedang terburu-buru dan harus membuka smartphone, tapi lockscreen malah menghalangi “jalan” Anda? Keribetan ini semakin menjengkelkan ketika Anda salah memasukkan password untuk membuka lockscreen karena terburu-buru.

Nah, sebernarnya ada cara yang lebih cerdas dan praktis untuk menghindari segala keribetan yang menjengkelkan tadi. Tim Telset.id akan memberikan solusi untuk mengatasi lockscreen pada smartphone Android Anda.

Solusi ini bukan dengan cara menghilangkan fitur keamanan tersebut, tapi Anda bisa membuat lockscreen Android jadi lebih pintar pakai Smart Lock. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk, simak ulasannya:

Pertama kami jelaskan terlebih dahulu seperti apa Smart Lock itu. Dilansir Tim Telset.id dari Phandroid, terdapat 4 fitur pada Smart Lock yakni On-body Detection yang memungkinkan smartphone untuk terus terbuka ketika sedang berada di tangan atau di dekat Anda.

Kemudian ada Trusted Place yang memungkinkan smartphone tidak terkunci ketika berada di tempat yang Anda inginkan, seperti kantor, rumah, tempat makan, rumah pacar dan lainnya. Selanjutnya ada Trusted Devices yang membuat smartphone tetap terbuka ketika terhubung dengan perangkat lainnya seperti smartband, smartwatch, dan lainnya.

Terakhir ada Trusted Voice yang membuat smartphone akan terbuka secara otomatis ketika mendengar suara Anda. Pada fitur ini, Anda harus mengatakan Ok Google untuk bisa membuka smartphone.

Berikut cara untuk mengaktifkan Smart Lock di smartphone Android Anda:

  • Pertama, buka Settings, kemudian Lock screen and security.
  • Kemudian pilih pengaturan Secure lock settings dan pilih opsi Smart Lock.
  • Selanjutnya, pilih salah satu metode Smart Lock yang ingin digunakan. Kami di sini menggunakan fitur On-body detection.
  • Jika sudah, ubah toggle menjadi On, dan otomatis ketika Anda sengaja mengunci smartphone, Anda tak harus menggunakan fingerprintpattern atau tipe password lainnya untuk membuka smartphone.

Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Hacker Serang Secure Enclave Apple, Data Pengguna Terancam?

Telset.id, Jakarta – Eksploitasi oleh hacker menyasar Secure Enclave atau prosesor cadangan milik Apple yang berisi berbagai data penting milik...

Ledakan Dahsyat Terjadi di Lebanon, Netizen Gaungkan #PrayForLebanon

Telset.id, Jakarta - Ledakan dahsyat terjadi di Kota Beirut, Lebanon, pada Selasa (04/08/2020) waktu setempat. Masyarakat dunia, termasuk Indonesia...

Produksi Tak Siap, Rilis iPhone 12 Dibagi Dua Tahap?

iTelset.id, Jakarta  – Rumor menyebut bahwa jadwal rilis iPhone 12 bakal dibagi dalam dua tahap. Meski demikian, belum tahu...

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....
- Advertisement -