4 Smartphone China Terbaik yang Layak Diperhitungkan

Telset.id – Jika smartphone asal China pada awalnya dikenal dengan produknya yang hampir mirip semua atau bisa dibilang meniru smartphone yang terkenal, seperti Samsung atau iPhone, tapi sekarang smartphone China yang beredar layak untuk diperhitungkan.

Kenapa? Karena selain mengusung spesifikasi yang gak bisa dipandang sebelah mata, rata-rata ponsel asal China pun jauh lebih murah daripada smartphone lainnya keluaran Korea seperti Samsung atau LG, Amerika seperti iPhone, dan lainnya.

Nah karenanya, kali ini Tim Telset.id akan memberikan 4 smartphone China terbaik yang layak diperhitungkan. Ingin tahu apa saja 4 smartphone terbaik ini? Yuk, kita ulas satu per satu:

Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6

Diurutan pertama tentu saja ada smartphone flagship yang baru saja diluncurkan Xiaomi yakni Mi 6. Smartphone dengan bentang layar 5,15 inch beresolusi 1080p ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni, seperti prosesor Octa-core 2.45GHz Snapdragon 835, RAM 6GB, dua jenis memori internal 64GB/128GB serta baterai berkapasitas 3,350 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging.

[Baca juga: Gunakan Snapdragon 835, Mi 6 Dibanderol Rp 4,8 Jutaan]

Selain itu juga terdapat teknologi dual-camera dengan ukuran masing-masing 12MP wide angle yang sudah memiliki fitur OIS serta 12MP untuk telephoto. Terdapat juga fitur NFC, sensor sidik jari di bagian depan serta port USB-C.

Jika Galaxy S8 yang sudah membawa prosesor Snapdragon 835 saja dihargai Rp 10 jutaan, lantas berapa harga Xiaomi Mi 6? Jangan kaget, smartphone suksesor Mi 5 itu dilepas dengan harga awal Rp 4,8 jutaan saja.

Huawei P10

Selanjutnya ada suksesor Huawei P9 yakni Huawei P10. Meski menjadi penerus seri P9, smartphone tersebut malah memiliki ukuran yang lebih kecil, namun terasa lebih nyaman digunakan dibandingkan P9. Karena ukutannya yang kecil, maka ukuran layar pun kena imbasnya.

Huawei P10 mengusung layar IPS-NEO LCD berukuran 5.1 inch dengan resolusi Full HD (1080p) yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Meski begitu, boleh dibilang P10 merupakan smartphone “kecil-kecil cabe rawit” karena membawa spesifikasi jempolan di dalamnya yang bisa diajak ngebut.

[Baca juga: Apa yang Berbeda dari Huawei P10 dan P9?]

Sebut saja seperti prosesor  Octa-core 2.4GHz dengan chipset HiSilicon Kirin 960, RAM 4GB, memori internal 32GB/64GB, serta baterai berkapasitas 3,200 mAh.

Sedangkan untuk kameranya, P10 memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan masing-masing ukuran 20MP dan 12MP aperture f/2.2 dengan optic dari Leica dan juga sudah dilengkapi fitur PDAF, laser autofocus, dan juga dual-LED.

Untuk harganya, memang lebih mahal daripada Xiaomi Mi 6, karena P10 4GB/32GB dilepas dengan harga Rp 9 jutaan dan P10 4GB/64Gb dilepas dengan harga Rp 9,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -