Wow! CEO Google Kantongi Bonus Rp 2,5 Triliun

Telset.di, Jakarta – Sepertinya sepanjang tahun 2016, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, Google sedang mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Hal ini ditunjukkan dengan kompensasi yang diterima CEO Google Sundar Pichai dalam jumlah yang sangat mengagumkan. Tahu berapa bonus yang didapat bos Google?

Dikutip dari laman Marketwatch, Pichai dikabarkan mendapatkan bonus kompensasi hingga sebesar US$ 199,7 juta. Jika di rupiahkan, jumlah ini setara dengan Rp 2,59 triliun, sungguh nilai yang sangat fantastis!

Bonus ini sendiri didapatkan oleh Pichai dari saham yang dimiliki olehnya sebagai CEO. Pendapatan ini sendiri berjumlah dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,33 triliun.

Perlu diingat, bonus ini terlepas dari gaji Pichai yang mencapai US$ 650 ribu atau sekitar Rp 8,67 miliar. Di tambah lagi dia menerima kompensasi perlindungan pribadi dan penerbangan sebesar US$ 372 ribu, atau sekitar Rp 4,96 miliar.

Pichai sendiri baru menjabat menjadi CEO Google pada 2015 silam. Di bawah Pichai, Google telah meningkatkan penjualan dari iklan inti dan bisnis YouTube. Perusahaan mesin pencari ini juga berinvestasi dalam pembelajaran mesin, perangkat keras dan komputasi awan. [NC/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI