Bos Antivirus McAfee Bikin ‘Ponsel Teraman’ di Dunia

Telset.id, Jakarta – Semakin berkembangnya kasus peretasan membuat semua orang kian waspada. Berbagai cara dilakukan oleh mereka untuk mengamankan data pribadi mereka, mulai dari menggunakan antivirus hingga melakukan pengamanan lainnya.

Namun CEO dari perusahaan antivirus McAfee, John McAfee memiliki cara sendiri untuk mencoba mengamankan data dari pengguna ponsel pintar. Caranya adalah dengan mengembangkan sebuah perangkat Android paling aman di dunia.

“Untuk mengembangkan ponsel ini, kami telah menyuntik dana dalan jumlah yang sangat besar,” ujar McAfee seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Ponsel ini ternyata memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi dengan menyematkan sebuah “saklar” khusus di belakang perangkat tersbut. Cukup dengan menekan saklar tersebut, penggunanya dapat memutuskan koneksi baterai, antena WiFi, geolocation, Bluetooth, kamera dan microphone sekaligus.

 

“Selain itu, ponsel ini juga tidak dapat ditembus peralatan hack seperti Stingray. Ditambah lagi, peramban yang terdapat di ponsel ini memiliki fitur anonymizer,” jelasnya.

Akan tetapi McAfee sendiri mengatakan produk ini tidak akan berharga murah. Dia memperkirakan harga jual dari ponsel ini sekitar US$ 1,100 atau sekitar Rp 15 juta per buahnya.

Hingga saat ini, McAfee masih belum mau mengatakan kapan ponsel ini dirilis. Pastinya, ponsel ini ditujukan untuk para profesional yang ingin menjaga kerahasiaan data yang ada di ponsel tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI