Lenovo akan ‘Bunuh’ ZUK Mobile, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Persaingan yang kian tajam di pasar smartphone telah membuat para vendor dituntut untuk lebih fokus agar mampu bertahan, dan menjadi yang terbaik. Begitupun dengan Lenovo yang memiliki tiga perusahaan smartphone, akhirnya memutuskan untuk menutup salah satunya.

Seperti diketahui, Lenovo saat ini memiliki tiga perusahaan ponsel pintar sekaligus, yakni Motorola, ZUK, dan Lenovo sendiri. Hal ini dirasa cukup berat bagi Lenovo di tengah kondisi pasar yang sedang menurun. Oleh karena itu, seperti dikutip dari laman PhoneArena, Lenovo dikabarkan untuk menutup salah satu anak perusahaannya, yakni ZUK Mobile.

Motif dari penutupan ini sendiri nampaknya bukan dikarenakan alasan finansial. Mereka berencana menutup ZUK Mobile sendiri lebih dikarenakan Lenovo akan fokus mengembangkan nama Lenovo dan Moto di kancah dunia.

Tentunya, kabar ini sendiri sangat disayangkan oleh para penggemar ZUK Mobile. Hal ini dikarenakan ZUK memiliki jajaran ponsel berspesifikasi tinggi namun memiliki harga yang cukup bersahabat.

ZUK Mobile sendiri dididrikan pada 2015 silam. Hingga saat ini, mereka sudah meluncurkan lima varian ponsel pintar, diantaranya ZUK Z1, Zuk Z1 Mini, ZUK Z2, ZUK Z2 Pro, dan Zuk Edge.

Di Indonesia sendiri, produk ZUK baru masuk ke Indonesia pada awal 2016 silam dengan membawa ZUK Z1 mereka. Namun sebelumnya, mereka pernah tersandung masalah terkait dengan pemalsuan izin penjualan di Indonesia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI