Begini Cara Google Maps Ingatkan Lokasi Parkir Kendaraan

Telset.id – Salah satu hal yang paling menyebalkan saat kita berkunjung ke sebuah pusat perbelanjaan adalah lupa dimana kita parkir. Terkadang kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali menemukan kendaraan kita.

Melihat banyaknya keluhan tersebut, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, Google meluncurkan fitur baru mereka di aplikasi Google Maps mereka. Dikutip dari laman Engadget, fitur tersebut adalah menyimpan lokasi dimana kita parkir.

Caranya sangatlah mudah. Untuk pengguna Android, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan Layanan Lokasi di ponsel Anda. Lalu buka aplikasi Google Maps Anda.

Setelah masuk, yang harus Anda lakukan tinggal mengetuk titik biru di layar sekali saja. Setelah itu akan muncul pilihan, dan tinggal pilih Save Your Parking.

Cara Ingat Lokasi Parkir (telset.id | nur chandra)
(telset.id/nur chandra)

Sementara bagi Anda pengguna perangkat iOS, caranya hampir sama. Namun jika perangkat iOS Anda terhubung dengan kendaraan menggunakan Bluetooth atau USB, maka secara otomatis saat ponsel dicabut dari USB atau kendaraan dimatikan, maka lokasi parkir Anda sudah tersimpan.

Namun jika perangkat iOS Anda tidak terhubung dengan kendaraan, maka pengaktifan fitur ini sama persis dengan perangkat Android.

Nah bagaimana menurut Anda? Apakah fitur ini akan membantu Anda untuk menemukan lokasi kendaraan di parkiran pusat perbelanjaan yang padat dengan kendaraan? [NC/HBS]

SourceEngadget

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI