3 Teknik Bikin Koneksi Internet di PC Lebih ‘Ngebut’

Telset.id – Kesal gak sih ketika kita sedang menggunakan PC untuk browsing, streaming YouTube, atau bahkan men-download film, tiba-tiba koneksi internet yang kita gunakan menjadi lemot? Tunggu, Anda jangan langsung menyalahkan provider internet yang Anda gunakan dulu.

Kenapa? Karena bisa saja yang salah adalah PC Anda sendiri yang perlu “perawatan khusus” agar kecepatan internet kembali normal atau bahkan lebih cepat dari biasanya. Nah, untuk itu Tim Telset.id akan memberikan 3 trik bagaimana mempercepat koneksi internet di PC.

1. Limit Reservable Bandwidth

Trik pertama ini adalah mengalokasikan reserved bandwidth atau bandwidth cadangan agar Anda bisa menikmati internet yang lebih cepat dari biasanya. Berikut caranya:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah tekan tombol Windows + R dan ketikkan gpedit.msc, kemudian tekan Enter atau Ok.
  • Akan muncul halaman Local Policy Group Editor. Sekarang, klik Administrative Template di bagian Computer Configuration, kemudian Network, dan terakhir adalah QoS Packet Scheduler.
  • Selanjutnya, klik dua kali Limit Reservable Bandwidth. Jika sudah muncul halamannya, ubah pengaturannya menjadi Enabled dan atur bandwidth limit menjadi 0, kemudian tekan Ok.

Dengan cara ini Anda bisa mempercepat internet hingga 20 sampai 30% dari kecepatan biasa.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI