Google Play Music Jadi Aplikasi Default di Perangkat Samsung

Telset.id, Jakarta – Samsung nampaknya ingin melengkapi kecanggihan duo Galaxy S8 dengan fitur hiburan yang menarik, khususnya pemutar musik. Samsung secara resmi telah menjalin kerjasama dengan Google untuk menggunakan Play Music sebagai aplikasi default untuk kedua smartphone flagship andalannya tersebut.

Dengan menjadikannya sebagai aplikasi default, maka Play Music akan  menjadikannya sebagai aplikasi utama di Galaxy S dan S8+. Selain itu, Samsung juga akan menambahkan fitur menarik bagi kedua smartphone tersebut.

Jadi jika sebelumnya pengguna hanya bisa mengunggah 50.000 lagu dari koleksi pribadi ke layanan Play Music untuk streaming, kini batasan itu ditambahkan menjadi 100 ribu lagu di Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Dengan begitu, pengguna yang doyan musik akan semakin dimudahkan mengoleksi musik-musik favorit.

Sementara bagi Anda yang membeli smartphone atau tablet Samsung baru, sekarang juga bisa mendapatkan uji coba gratis langganan streaming lagu di Play Music selama tiga bulan. Pengguna juga akan mendapatkan streaming lagu bebas iklan, dan akses on-demand ke lebih dari 40 juta lagu-lagu.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan ribuan playlist dengan akses ke YouTube Red. Tapi dengan catatan, layanan ini (YouTube Red) berlaku di daerah Anda. Hal menarik lainnya adalah Play Music akan tersinkronisasi dengan Bixby, asisten virtual buatan Samsung.

Pengguna bisa meminta Bixby untuk memutarkan musik bagi pengguna Galaxy S8 atau Galaxy S8+ yang menggunakan layanan Play Music. Dengan semua kemudahan ini, pengguna Galaxy S8 akan semakin dimanjakan mendengarkan musik dari perangkatnya.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI