Sstt… Ada 12 Juta Video Dewasa di Restricted Mode YouTube

Telset.id, Jakarta – Anda yang suka menghabiskan kuota internet dengan ber-streaming YouTube pasti mengenal Restricted Mode bukan? Ya, mode itu memang dibuat YouTube untuk menjaga anak-anak di bawah umur atau 17 tahun ke bawah agar tidak menonton video yang belum pantas mereka tonton.

Namun bagi pengguna 17 tahun ke atas, mode itu cukup mengganggu karena banyak video yang sebenarnya “aman” untuk ditonton, malah masuk ke mode pembatasan itu. Akhirnya, banyak pengguna mengkritik kebijakan YouTube karena terlalu “membatasi” pengguna lainnya untuk bisa menonton video 17++.

Karena kritikan tersebut, akhirnya YouTube merubah kebijakan dengan mengubah sistem pada Restrictive Mode agar tidak “terlalu membatasi” dan juga dilatih agar hanya membatasi video yang terlarang saja bagi anak-anak atau usia di bawah 17 tahun.

Atas perubahan ini, dilansir Tim Telset.id dari halaman resmi YouTube, terdapat 12 juta lebih video tambahan di Restricted Mode yang bisa ditonton oleh pengguna yang “sudah berhak”.

Namun untuk para orang tua yang sudah mengizinkan anaknya menggunakan smartphone atau gadget pintar lainnya, diharapkan untuk mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. So, lebih pintar dan bijak dalam menggunakan perangkat teknologi ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI