HTC akan Luncurkan Smartphone dengan Kontrol “Remasan”

HTC U

Telset.id, Jakarta – Boleh dibilang beberapa tahun terakhir ini, HTC seperti tidak memiliki “semangat” untuk kembali meluncurkan produk smartphone-nya yang memiliki ciri khas tersendiri atau berbeda daripada smartphone besutan kompetitornya.

Namun akhirnya, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki khas tersendiri yakni HTC U yang baru saja diperlihatkan sedikit bocoran videonya di akun Twitter resmi mereka @htc.

Terlihat pada video tersebut jika HTC U akan membawa fitur Squeeze yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol atau menjalankan berbagai fungsi pada smartphone hanya lewat “remasan” saja pada body smartphone. Dilansir Tim Telset.id dari Mashable, fitur tersebut dimungkinkan karena HTC U memiliki sensor tekanan atau disebut dengan Edge Sense.

[Baca juga: HTC 11 akan Usung RAM 6GB dan Snapdragon 835]

Jadi, penggunanya bisa menjalankan pemutar musik dengan meremas secara lembut di body smartphone, atau meremas sedikit keras di bagian atas smartphone untuk menjalankan fungsi kamera, dan lainnya.

[Baca juga: Meski Tenggelam, HTC Tetap Siapkan Produk Baru di 2017]

Pada postingan tersebut juga diungkapkan jika HTC U akan diperkenalkan pada 16 Mei mendatang. Meski begitu, masih belum ada informasi mengenai spesifikasi yang diusungnya, namun seperti dilansir dari Android Authority, HTC U akan disematkan prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB/6GB, memori internal 64GB/128GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh dan sudah berjalan di Android 7.1 Nougat dengan user interface Sense Home.

Selain itu, HTC U juga akan mengusung layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi QHD dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Untuk kameranya, smartphone tersebut juga akan memiliki kamera belakang 12MP dan kamera depan 16MP. (FHP/HBS)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here