Mana Lebih Irit, Galaxy S8 Exynos atau Snapdragon?

Telset.id, Jakarta – Keputusan Samsung membekali Galaxy S8 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh mendapat pertanyaan besar dari para pengguna setianya. Hal ini dikarenakan mereka takut penggunaan baterai ini tidak dapat mencapai satu hari penggunaan.

Terlebih lagi, Samsung membekali ponsel ini dengan prosesor yang sangat bertenaga, yakni Snapdragon 835 untuk masyarakat Amerika dan China serta Exynos 8895 untuk negara lainnya. Lalu, apa ada perbedaan penggunaan baterai antara kedua prosesor ini?

Ternyata, seperti dikutip dari laman PhoneArena, ada perbedaan yang cukup signifikan dalam penggunaan daya antara kedua prosesor tersebut. Tak tanggung-tanggung, perbedaannya hapir 1 jam penggunaan.

Dengan penggunaan normal, ponsel yang memakai prosesor Exynos mampu bertahan hingga 8 jam 20 menit. Sedangkan model yang menggunakan Snapdragon hanya mampu bertahan selama 7 jam 30 menit saja.

Namun, yang cukup mengejutkan adalah hasil ini tidak sesuai dengan janji Samsung. Mereka menjanjikan meski hanya menggunakan baterai 3.000 mAh, Galaxy S8 mampu bertahan selama 2 hari.

Adanya perbedaan waktu yang cukup signifikan ini diduga karena perbedaan performa antara Exynos dan Snapdragon yang dipakai oleh Samsung. Snapdragon 835 memiliki base clock sebesar 1,9 GHz dan max clock sebesar 2,35 Gz. Sementar Exynos memiliki base clock 1,7 GHz dan max clock sebesar 3GHz. [NC/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI