Fiber Optik Putus, Jaringan Telkomsel Terganggu

Telset.id, Jakarta  – Setelah mendapat banyak keluhan dari penggunanya yang merasa koneksi internetnya lemot, pihak Telkomsel akhirnya buka suara soal masalah tersebut. Operator terbesar di Indonesia ini mengakui terjadinya gangguan jaringan Telkomsel di beberapa wilayah

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas gangguan jaringan yang telah menyebabkan ketidaknyamanan  bagi pelanggan,” kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications, dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Kamis (20/4/2017).

Adita mengakui, bahwa saat ini telah terjadi gangguan di jaringan Telkomsel di beberapa wilayah, yang menyebabkan penurunan kualitas layanan komunikasi, khususnya layanan data. Sementara itu untuk layanan telekomunikasi suara (voice) tetap berjalan dengan normal.

“Saat ini kami terus mengupayakan secara maksimal untuk memperbaiki jaringan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar  gangguan  dapat segera diatasi sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi khususnya layanan data dengan normal,” terangnya.

Sementara itu, informasi dari pihak Telkom yang baru didapat menyebutkan bahwa gangguan link Jakarta-Batam ini akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Provonsi Riau, serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir, dimana keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group.

Upaya perbaikan gangguan tengah dilakukan dengan melakukan penyambungan kembali kabel fiber optik yang terputus, serta perbaikan perangkat di Batam. Selain itu, pihak Telkom juga melakukan upaya tambahan dengan memperbesar bandwith di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here