Apple Berencana Bikin Ponsel dari Bahan Daur Ulang

Telset.id, Jakarta – Apple diakui sebagai salah satu perusahaan teknologi paling ‘hijau’ di dunia. Bagaimana tidak, mereka mengklaim sudah menggunakan energi terbarukan yang datang dari matahari, angin, dan air untuk memberikan daya bagi fasilitas mereka di seluruh dunia. Dan kini, Apple berencana akan bikin ponsel dari bahan daur ulang

Namun Apple mengakui, di seluruh produk yang mereka jual masih terdapat komponen yang tidak ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan beberapa material yang digunakan masih harus digali dalam tanah, alias mereka masih harus menambang untuk mendapatkan material tersebut.

Oleh karena itu, dalam laporan tahunan mereka yang bertajuk Apple’s 2017 Environment Responsibility Report, mereka kini sedang mencari cara untuk menghentikan kegiatan yang merusak lingkungan tersebut untuk mendapatkan material yang diinginkan.

“Memang terdengar gila, tapi kami sedang mengerjakannya. Kami segera bergerak menuju rantai pasokan closed-loop. Suatu hari kami ingin membuat produk baru dengan bahan daur ulang, termasuk dari produk lama Anda,” tulis Apple di laporan tersebut.

Namun seperti diktuip dari laman 9to5Mac, Wakil Presiden Apple di bidang Environement, Policy, dan Social Initiative Lisa Jackson mengatakan hal tersebut masih diperbincangkan cara pelaksanannya oleh pihak Apple.

“Kedepannya kami berkomitmen untuk tidak mengambil semua kebutuhan material kami dari dalam bumi,” ujar Jackson.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Apple dapat mewujudkan target ambisius mereka yang satu ini? [NC/HBS]

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here