Find My Phone Berhasil Ringkus Raja Copet

Telset.id, Jakarta – Jika di Android terdapat fitur Android Device Manager yang bisa digunakan untuk menemukan smartphone yang hilang, di iPhone pun terdapat fitur yang sama bernama Find My Phone. Dengan hadirnya Find My Phone, entah berapa banyak iPhone hilang yang berhasil ditemukan kembali oleh pemiliknya.

Selain bisa menemukan ponsel yang hilang, Find My Phone pun ternyata bisa membantu pihak berwajib untuk menangkap pencopet spesialis ponsel yang berkeliaran.

Dilansir Tim Telset.id dari PhoneArena, cerita ini bermula pada festival musik tahunan, Coachella yang digelar di California, Amerika Serikat pekan lalu. Festival musik tahunan tersebut dinodai dengan banyaknya kasus pencopetan ratusan ponsel​ milik pengunjung yang mengikuti festival itu.

Untungnya, kasus ini cepat terselesaikan​berkat jasa salah seorang pengunjung yang mengaktifkan fitur Find My Phone pada iPhone-nya yang juga direnggut oleh sang pencopet. Sehingga pencopet yang diketahui bernama Reinaldo De Jesus Henao itu berhasil dibekuk pihak berwajib.

Polisi setempat pun berhasil menemukan ratusan ponsel curian di dalam tas pelaku dan segera mengembalikannya ke pemilik masing-masing serta ke bagian Lost & Found di area fesrival Coachella. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI