Indonesia Jadi Tujuan ZTE 5G Innovation Tour 2017

Teknologi Pre5G
ZTE jadikan Indonesia sebagai salahnsatuntujuan 5G Innovation Tour (Faisal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Indonesia memang masih termasuk negara berkembang, namun tak bisa dipungkiri jika Indonesia juga sudah dilirik oleh banyak perusahaan teknologi sebagai tujuan untuk mengimplementasikan teknologi 5G dan inovasinya turunannya.

ZTE merupakan salah satu perusahaan yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan mereka dalam memperkenalkan teknologi baru yakni 5G lewat ZTE 5G Innovation Tour 2017. Selain Indonesia, tour ini sendiri juga akan menyambangintiga negara lainnya yakni Jepang, Malaysia dan Australia.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang boleh dibilang cukup “tertinggal” dari negara barat sehingga lewat tour ini, kami bisa memperkenalkan 5G di Indonesia,” kata Tu Jiashun, VP of ZTE Core Network Product Line dalam Media Briefing di Jakarta, Selasa (18/04/2017).

Teknologi 5G yang dipamerkan di Indonesia sendiri merupakan teknologi yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah Pre5G yang sebelumnya memang sudah digunakan oleh operator dari China dan Jepang.

“Solusi Pre5G dirancang untuk dapat ditingkatkan dengan mudah ke teknologi 5G ke depannya,” kata Francis Zhu, Director of Strategic Marketing ZTE.

Teknologi Pre5G sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan untuk bisa ditanam di infrastruktur jaringan 4G, sehingga membuat para operator untuk tidak mengeluarkan banyak biaya ke depannya untuk bisa mengimplementasikan teknologi 5G.

Menurutnya, teknologi Pre5G saat ini sudah diimplementasikan pada 40 jaringan di 30 negara. “Karena sudah menerapkan teknologi Pre5G, kami sudah siap dengan penerapan 5G ke depannya,” klaim Francis. (FHP/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here