Sstt… Begini Cara Aktifkan Mode Rahasia “Dark Mode” di YouTube

Telset.id – Tak hanya untuk menonton film-film atau video musik, YouTube juga banyak menampilkan tips-tips menarik untuk berbagai macam kebutuhan. Bahkan, jika Anda “beruntung”, Anda bisa mendapatkan tips untuk mendapatkan mode rahasia di YouTube.

Sebelumnya kami telah banyak memberikan tips menarik di YouTube, seperti trik mengatur video menggunakan tombol keyboard, cara download video dengan mudah, dan lainnya. Tapi kali ini kami akan memberikan tips untuk membuka satu fitur rahasia yang tersimpan di dalam YouTube.

Seperti dilansir Tim Telset.id dari The Next Web, salah seorang pengguna Redditor berhasil mengungkapkan mode rahasia bernama “Dark Mode” di YouTube yang memungkinkan tampilan halaman YouTube di PC kita menjadi berbeda daripada yang lainnya.

Memang belum banyak yang tahu soal “Dark Mode” ini, karenanya Tim Telset.id akan membagikan cara untuk aktifkan mode rahasia “Dark Mode” di YouTube untuk Anda para pembaca setia. So, ikuti terus ya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah buka halaman Settings di Google Chrome dan lihat bagian About. Jika versi Google Chrome belum mencapai versi 57 ke atas, coba untuk memperbarui versinya. Tapi jika sudah, kita lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Kemudian, buka halaman YouTube, kemudian akses tab Chrome Developer Tool dengan menekan tombol Ctrl + Shift + I (untuk Windows) dan Option + Cmd + I (Untuk Mac).
  • Sekarang buka tab Console, kemudian copy & paste kode berikut ini:
    document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE”
  • Jika sudah, tutup tab Chrome Developer, dan refresh halaman YouTube. Otomatis halaman YouTube akan sedikit berbeda daripada biasanya.
  • Sekarang, masuk ke bagian pengaturan dengan menekan tombol avatar Anda di kanan atas layar. Terlihat ada opsi Dark Mode, tekan opsi tersebut.
  • Selanjutnya, ubah toggle Dark Mode ke posisi On, dan Voilà! YouTube berubah menjadi gelap alias Dark Mode.

Ternyata mudah kan memanfaatkan mode rahasia ini? Selamat mencobanya ya! (FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI