Kenali Karakteristik Generasi Millennial Ketika Menggenggam Smartphone

Telset.id, BaliSmartphone telah menjadi bagian dari keseharian orang, khususnya bagi para generasi milenial. Mereka memaksimalkan fungsi smartphone lebih dari sekedar perangkat untuk berkomunikasi, tapi juga untuk banyak hal, khususnya untuk mengabadikan momen-­‐ momen favorit dan unik yang dilalui.

Nah, mau tahu apa saja yang dilakukan generasi milenial dengan perangkat ponsel pintarnya setiap harinya? Ini dia yang mereka lakukan seharian:

(07.00) Setelah bangun pagi, sarapan adalah tahapan penting dalam memulai hari. Kreatifitas Aspiring Pioneers pun di mulai dengan menata menu paginya dengan tatanan menarik dan difoto lurus dari atas, mereka menyebutnya flatlay. Di bagian pengaturan, pilih Grid Lines untuk menampilkan garis pembantu yang memberikan gambaran untuk komposisi foto apabila akan diunggah ke media sosial.

Karena banyak area yang akan terkena bayangan dari objek satu ke objek lainnya, maka tekan layar tepat pada bagian yang agak gelap untuk sedikit menerangkan titik tersebut. Trik ini bisa diulang hingga pencahayaan cukup untuk menyempurnakan gambar sebelum tombol kamera ditekan untuk mendapatkan hasilnya.

Foto: Maul/Telset.id

(09.00) Sebelum keluar rumah, penampilan harus diperhatikan lagi. Jika hasil dandanan hari ini memuaskan, ini saatnya swafoto bagi Generasi Millennial! Ada banyak cara untuk melakukannya. Menggunakan Palm Selfie adalah salah satunya, pose lebih seru dengan memilih pilihan Gesture Control di Ways to Take Pictures yang ada di Settings. Para Generasi Millennial juga suka mengaktifkan Timer di Settings untuk bisa berpose lebih leluasa.

Foto: Maul/Telset.id

(11.00) Saat berkumpul dengan teman-­‐teman atau keluarga, foto bersama adalah hal wajib untuk Generasi Millennial. Kini swafoto tidak hanya untuk seorang diri, tapi bisa dengan sekawanan banyak dengan Wide Selfie. Hanya dengan aktifkan kamera depan dan geser ke kanan pada layar, dan pilih Wide. Mode ini bekerja seperti foto Panorama namun tidak 360 derajat. Tidak perlu khawatir ada anggota swafoto yang tidak kebagian berpose.

(Maul/Telset.id)

(12.00) Menyantap makan siang tidak boleh dimulai tanpa memotret menu hari ini. Generasi Millennial adalah generasi yang serba cepat dan praktis, Food Mode adalah trik tepat untuk mendapatkan foto yang maksimal. Dengan gradasi warna makanan yang lebih kaya, menu utama bisa semakin terangkat karena ada menjadi fokus utama. Angle favorit, tentunya bird view layaknya flatlay.

(Maul/Telset.id)

(15.00) Samsung Galaxy A (2017) sudah tersertifikasi IP68, maka Generasi Millennial tidak perlu khawatir jika smartphone kesayangannya ini terkena basah atau ketumpahan air. Menariknya lagi, Generasi Millennial ini bisa terus melakukan kegiatannya sambil bersantai di pinggir kolam renang atau bahkan mengambil foto di bawah air.

(Maul/Telset.id)

(17.30) Langit sore selalu menarik, terutama jika matahari terbenam dapat diabadikan dengan gawai Samsung Galaxy A (2017). Untuk dapat menangkap detail cahaya dan warna, aktifkan kamera belakang dan pilih Pro Mode dengan cara geser kanan pada layar. Atur ISO yang rendah untuk mengurangi noise dan White Balance yang pas untuk mendapatkan warna yang maksimal. Hasilnya, semakin menarik!

(Maul/Telset.id)

(20.00) Generasi Millennial sangat menyukai hasil yang natural. Maka, kondisi minim cahaya tidak boleh jadi hambatan. Samsung Galaxy A (2017) tidak akan gagal melewatkan hal-­‐hal menarik yang Generasi Millennial ingin abadikan karena kemampuan kamera 16 Mp dengan aperture F 1.9

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here