Ninja Easy Mudahkan Penjual Kembangkan Bisnis Online

Telset.id, Jakarta – Para pelaku bisnis social-commerce yang memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya sebagai sarana menjual produknya saat ini tentu memiliki berbagai kendala.

Kendala “paling sulit” yang dialami oleh para penjual ini adalah soal pengiriman serta kepercayaan pembeli soal pembayaran. Namun sepertinya kendala tersebut akan segera terselesaikan berkat adanya layanan baru dari salah satu perusahaan logistik berbasis teknologi, Ninja Xpress yakni Ninja Easy.

“Ninja Easy menawarkan para penjual social-commerce cara baru untuk mengurus pengiriman dan pembayaran dengan mudah,” kata Country Head Ninja Xpress, Indra Wiralaksmana saat peluncuran Ninja Easy di Jakarta, Selasa (04/04/2017).

Jadi nantinya para penjual hanya harus membuat link di aplikasi Ninja Easy yang berisi deskripsi produk yang akan dijual, kemudian dibagikan ke media sosial tempat dirinya biasa menjual berbagai produk-produknya seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Setelah itu, bagi pembeli yang berminat dengan produk tersebut, mereka hanya harus mengakses link tersebut dan langsung memasukkan alamat pengiriman serta jadwalnya yang secara otomatis akan langsung dikirimkan ke penjual untuk diproses.

Selanjutnya kurir dari Ninja Easy akan menjemput produk yang dijual tersebut dari si penjual yang kemudian akan dikirimkan kepada pembeli. Pertanyaannya sekarang adalah dimanakah proses pembayaran? Nah jika biasanya para pembeli diharuskan transfer uang terlebih dahulu agar produk dapat dikirimkan dan itupun terkendala soal “kepercayaan”, maka dengan menggunakan layanan Ninya Easy, pembeli dapat membayar produk yang dibelinya ketika produk tersebut sampai di rumah mereka alias cash on delivery (COD).

“Ninja Easy bukan untuk menggantikan Instagram atau Facebook sebagai sarana jualan, tapi hanya sebatas memfasilitasi pembayaran serta pengiriman bagi konsumen,” jelas Indra.

Tapi sayangnya, Ninja Easy saat ini hanya tersedia untuk area Jakarta saja (untuk lokasi pengambilan produk dari penjual) dan 28 kota di Indonesia untuk tujuan pengiriman. Namun Indra mengatakan jika pihaknya akan melebarkan sayap untuk layanan Ninja Easy ini ke depannya. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI