Akhirnya Windows Dilangkahi Android

Telset.id, Jakarta – Setelah sekian lama merajai pasar sistem operasi, akhirnya posisi Microsoft Windows sebagai OS paling populer berhasil dilangkahi oleh sistem operasi milik Google yakni Android.

Hal tersebut terbukti setelah adanya laporan dari situs web traffic, StartCounter yang memperlihatkan jika Android menjadi OS paling populer menyusul Windows jika dilihat dari total penggunaan internet dari berbagai perangkat yang berjalan di kedua OS tersebut.

Laporan ini didapat dberdasarkan sampel yang berisi lebih dari 15 miliar halaman website yang diakses per bulannya oleh banyak pengguna di kedua OS tersebut, itu pun tidak termasuk aplikasi yang juga menggunakan inernet.

Jika melihat dari grafik di bawah ini, total penggunaan internet menggunakan perangkat Windows dalam lima tahun terakhir cenderung turun. Berbeda dengan Android yang cenderung naik tiap tahunnya sehingga menghasilkan persentasi pangsa pasar sebesar 37.93%, unggul tipis dari Windows dengan perolehan 37.91%.

Terlihat juga jika penggunaan terbanyak perangkat Android untuk mengakses internet ada di benua Asia serta Afrika, sedangkan untuk penggunaan perangkat Windows untuk kebutuhan internet kebanyakan ada di benua Amerika serta Eropa. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi situs StartCounter. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI