Dibandrol Rp 1 Juta, Genpro X Usung RAM 2GB dan Chipset Snapdragon

Telset.id, Jakarta – Bertempat di Balai Kartini Jakarta, tiga brand besar yang terdiri dari Qualcomm, PT. Evercoss Teknologi Indonesia, dan Lazada mengumumkan resmi berkolaborasi merilis smartphone Genpro X.

“X pada Genpro X berarti extreme. Ekstrim karena smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga dibawah satu jutaan. Padahal jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harga smartphone tersebut berada pada kisaran Rp1,5 jutaaan,” ujar Ricky Tanudibrata, Business Development Director PT Evercoss Teknologi Indonesia.

Genpro X hadir dengan desain mewah dan stylish. Pada bagian body dibalut dengan list warna crome dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm.

Untuk memuaskan penggunanya dengan tampilan memukai, Genpro X  dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p. Pengguna akan menikmati sajian konten multimedia baik foto, video, maupun game dengan lebih nyaman. Menawarkan tampilan yang tajam, cerah dan warna natural.

Smartphone ini juga mendukung teknologi 4GLTE multi operator, sehingga memudahkan para penggunanya untuk memilih jaringan operator yang disukai. Disamping itu juga sudah support juga teknologi Volte (voice Over LTE).

VoLTE adalah layanan voice call yang menggunakan jaringan 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia syarem) yang memiliki “jalur khusus” (Dedicated bearer). Keuntungan menggunakan jalur ini, adalah bisa memisahkan traffic VoLTE dengan penggunaan data lainnya.

Teknologi ini juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan layanan suara pada umumnya. Salah satu keunggulannya adalah para pengguna bisa menikmati  suara lebih jernih dengan kualitas HD. Terdapat pula Gyro sensor. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi rotasi  atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan.

Sensor ini  bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. Sensor ini  dapat memberikan informasi orientasi lebih presisi pada smartphone Genpro X sampai perputaran 360 derajat. Berburu game 3D, seperti Pokemn Go! Tentunya menjadi lebih asyik.

Pada sisi kamera sudah tertanam kamera 13MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan.  Kualitas kameranya sudah sangat mumpuni mengabadikan momentum penting. Bragam fitur kamera sudah tersemat dengan sempurna, seperti facedetection, redeye reduction, dan fitur trikini lainnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI