Qualcomm : Jika Jaringan Jelek, Jangan Salahkan Operator

Telset.id, Jakarta – Ketika sedang internetan atau sedang melakukan panggilan telepon, lalu tiba-tiba koneksi internet atau kualitas suara telepon tidak sesuai harapan, biasanya hal yang paling sering disalahkan adalah operator telekomunikasi yang Anda gunakan. “Duh operatornya kurang memuaskan nih kualitasnya” Kira-kira seperti itu keluhan Anda.

Nah sebaiknya, anggapan seperti itu harus sudah mulai dihilangkan. Karena menurut Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia, sebenarnya jeleknya jaringan internet atau telepon yang menimpa para konsumen tidak sepenuhnya kesalahan operator.

“Ketika kecepatan jaringan lambat, kebanyakan dari kita menyalahkan operator, padahal lemotnya jaringan itu diakibatkan juga oleh kualitas modem pada device,” ujarnya saat menghadiri peresmian kerjasama Qualcomm, Asus dan Telkomsel di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, modem yang disematkan pada device sangat berperan penting untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dalam menggunakan gadgetnya. Seperti kebutuhan upload, download hingga telepon misalnya, itu tidak sepenuhnya bergantung pada jaringan operator saja tapi juga kualitas device-nya (modem).

“Jadi jika jaringan internet atau telepon jelek, jangan selalu salahkan operatornya,” katanya.

Shannedy juga mengatakan saat menggunakan device seperti tablet atau smartphone, usahakan untuk memilih perangkat dengan prosesor agar kualitas jaringan pun bisa dimaksimalkan agar mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat internetan atau melakukan panggilan telepon. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI