Ternyata, Hampir 48 Juta Akun Twitter “Bukan Manusia”

Telset.id, Jakarta – Siapa sih sekarang yang tidak punya akun Twitter? Ya minimal pasti pernah mengakses sosial media dengan karakter ikonik burung biru ini meski hanya sebentar, benar kan? Nah karena boleh dibilang Twitter itu merupakan media sosial yang besar, pastinya Twitter memiliki basis pengguna yang banyak sama halnya seperti Facebook atau Instagram.

Tapi nyatanya ada fakta mengejutkan mengenai pengguna media sosial yang hanya membatasi penggunanya untuk nge-tweet sebanyak 140 karakter ini. Dilansir Tim Telset.id dari Techviral, total 15% pengguna Twitter dari total secara keseluruhan atau jika dihitung berjumlah nyaris 48 juta pengguna bukanlah manusia, melainkan bots.

[Baca Juga: Twitter Janji akan Berbuat Lebih Banyak untuk Hentikan Pelecehan]

Tentu dengan hadirnya bots ini ada dua sisi untung rugi yang bisa diterima Twitter. Keuntungannya adalah selain bisa mengangkat “nilai” Twitter jika dilihat dari total penggunanya, juga beberapa diantara bots tersebut bisa menjadi akun “yang berguna” karena bisa menyebarkan berbagai informasi positif bagi pengguna Twitter “asli”.

Namun kerugiannya adalah bots yang sangat banyak ini bisa juga menghasilkan aktivitas berbahaya bagi Twitter seperti misalnya tweet yang tidak wajar, atau mengganggu aktivitas pengguna “asli” lewat spam dan lainnya.

[Baca Juga: Akhirnya! Twitter dan Instagram Resmi Berteman]

Twitter sendiri tidak serta merta “pasrah” dengan banyaknya bots yang ada karena media sosial tersebut mencegahnya dengan menghadirkan sistem verifikasi keaslian akun demi menekan kehadiran bots. Apa Anda pernah menemukan bots hadir di Twitter juga? (FHP)

SourceTechviral

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI