Google Pixel 2 akan Ikuti Jejak iPhone 7?

Pixel 2

Telset.id, Jakarta – Apple saat itu membuat sebuah kejutan pada smartphone terbarunya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan menghilangkan salah satu fitur atau elemen penting dalam sebuah smartphone yakni jack 3.5mm. Padahal lewat fitur inilah penggunanya bisa mendengarkan musik atau menonton film/video menggunakan earphone.

Keputusan tersebut diambil Apple karena ingin membuat desain iPhone 7 lebih kompak dan juga ramping dari sebelumnya. Setelah iPhone 7, Lenovo pun mengikuti jejak perusahaan yang dibangun Steve Jobs itu dengan melakukan hal yang sama pada desain Moto Z yang memang mengadopsi desain lebih ramping daripada smartphone Android pada umumnya.

Nah selain dua smartphone tadi, ternyata ada lagi perusahaan teknologi lainnya yang kemungkinan akan menerapkan hal yang sama pada desain smartphone yang akan mereka buat nanti. Perusahaan tersebut adalah Google yang kabarnya akan juga menghilangkan jack 3.5mm pada Google Pixel 2.

[Baca juga: Pertahankan Status Premium, Google Pixel 2 Siap “Turun Gelanggang”]

Hal ini pertama kali terungkap setelah situs 9To5Google menyebarkan potongan foto dari sebuah dokumen internal yang menyatakan jika jack 3.5mm itu memang hal yang “memuaskan” tapi bukan suatu hal yang baru. Hal tersebut sedikit mengisyaratkan jika Google sedang mencari opsi lain untuk menggantikan jack 3.5mm di tubuh seri berikutnya dari Google Pixel.

Kabar hilangnya jack 3.5mm dari Google Pixel juga diperkuat setelah adanya keterangan rahasia yang menyatakan Google telah melakukan pengujian pada perangkat Google Pixel 2 dengan berbagai chipset terbaru termasuk Snapdragon 83X dan juga chipset dari Intel. Pada keterangan itu juga sama sekali tidak disebutkan soal jack headphone.

[Baca juga: Cara Hadirkan Google Assistant di “Android Biasa” [No Root]]

Jika kabar ini benar, mungkin akan menjadi sebuah ironi karena saat awal kehadiran Google Pixel di pasar smartphone, saat itu salah satu strategi Google dalam melakukan pemasaran adalah dengan menghadirkan jack 3.5mm demi bisa bersaing dengan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here