Cara Menerima Telpon di Smartphone via Laptop

Telset.id, Jakarta – Ketika Anda sedang sibuk bekerja di depan laptop atau PC, kemudian ada yang menelpon, apakah Anda serta merta akan mengangkatnya? Boleh jadi, Anda akan malas mengangkat telepon tersebut karena tangan Anda sedang  sibuk di papan ketik laptop bukan. Sebenarnya Anda bisa mengangkat telpon tersebut tanpa harus “beranjak” dari keyboard laptop atau PC.

Apakah Anda pernah membayangkan untuk menerima telepon atau melakukan panggilan telepon menggunakan PC atau laptop? Tentu kalau hal itu bisa dilakukan ketika Anda sedang sibuk bekerja akan sangat menyenangkan bukan.

Untuk itu, Tim Telset.id akan memberitahu cara untuk dapat menerima panggilan telepon ala Android di PC. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah dengan install aplikasi Remote Phone Call yang sudah tersedia di Google Play Store. Perlu dicatat, Anda hanya bisa gratis menggunakan aplikasi ini selama 15 hari saja.
  • Jika sudah, sekarang install CallCentre di PC atau laptop Anda.
  • Setelah itu, jalankan aplikasinya di Android maupun PC Anda, kemudian hubungkan smartphone ke PC menggunakan IP address yang tercantum di aplikasi Remote Phone Call.
  • Caranya adalah dengan menekan tombol dropdown di bagian Phone Name, kemudian pilih Add Wi-fi Device.
  • Masukkan IP address-nya, kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan password agar kedua perangkat ini terhubung. Masukkan password sesuai yang ditampilkan pada aplikasi di smartphone tepat di bawah informasi IP address.
  • Otomatis, akan muncul kontak yang ada pada smartphone Anda untuk segera dihubungi. Tak hanya itu, Anda pun bisa membaca SMS dengan mudah tanpa harus membuka smartphone terlebih dahulu.

Selesai! Mulai sekarang Anda sudah bisa menerima dan melakukan panggilan ala Android di PC. Bagaimana, mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI