Telkomsel Ikut “Kawal” Raja Salman

Telset.id, Jakarta  – Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi ke Indonesia membawa sejumlah agenda pertemuan penting. Ada tujuh titik lokasi utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi kenegaraan rombongan Raja Salman selama di Jakarta dan Bogor yang ikut dikawal oleh Telkomsel.

Fokus utama pengalawan ini adalah memastikan True Broadband Experience dapat tetap terpenuhi seiring dengan jumlah peserta yang hadir jumlahnya cukup banyak.

Tujuh lokasi utama yang menjadi pusat konsentrasi pengawalan jaringan antara lain Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Hotel Rafles Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Hotel Ritz Carlton Jakarta, Masjid Istiqlal Jakarta, Gedung MPR/DPR Jakarta, dan Istana Bogor.

Sejumlah aktifitas pengamanan kualitas jaringan khususnya koneksi layanan broadband dan digital telah dilakukan, seperti semua lokasi kunjungan telah terlayani jaringan 4G LTE, optimalisasi power jaringan, penambahan kapasitas bandwith jaringan 3G dan 4G yang sudah ada hingga pengamanan jaringan international roaming di tiap lokasi.

“Kunjungan kenegaraan Raja Salman beserta rombongan ke Indonesia yang di awali dari wilayah Jakarta dan Bogor merupakan salah satu momen bersejarah bagi bangsa Indonesia,” ujar Vice President ICT & Network Management Jabotabek Jabar Telkomsel, Juanita Erawati, Jumat (3/3/2017).

Untuk itu, lanjut Juanita, Telkomsel telah memastikan kesiapan pengamanan serta optimalisasi jaringan di tujuh titik utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi.

“Kami berharap kualitas layanan jaringan Telkomsel tetap terjaga sehingga dapat memberikan True Broadband Experience bagi seluruh rombongan Raja Salman selama berada di Jakarta dan Bogor,” tuturnya.

Dengan estimasi jumlah peserta rombongan yang mencapai 1.500 orang, Telkomsel yakin kualitas layanan telekomunikasi khususnya akses layanan broadband akan tetap terjaga sesuai kebutuhan mengingat di sejumlah kegiatan yang melibatkan berkumpulnya konsentrasi massa dalam jumlah yang cukup besar di satu titik.

Telkomsel berharap dengan hadirnya True Broadband Experience dalam kunjungan rombongan Raja Salman di tiap lokasi akan memberikan pengalaman berbeda saat mengabadikan momen bersejarah tersebut dan berbagi kepada khalayak luas misalnya dengan mengunduh foto atau live streaming chat melalui aplikasi social media.

“Untuk persiapan ini kami juga telah melakukan upgrade teknologi jaringan 4G LTE menggunakan frekuensi 15 Mhz di semua titik lokasi kunjungan utama,” pungkas Juanita. [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI