Dibanderol Rp 600 Ribuan, Kapan Nokia 3310 Masuk Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Nokia cukup sukses merebut panggung utama ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 lewat reborn dari sang legenda Nokia 3310. Ponsel tahan banting ini langsung banjir peminat. Banyak orang yang penasaran soal harga dan kepastian waktu peluncurannya secara global.

Selain Nokia 3310, HMD Global juga meluncurkan Nokia 3 dan Nokia 5. Tapi harus diakui, yang menjadi “bintang” adalah Nokia 3310. Nama besarnya dimasa lalu memang masih tak bisa dilupakan orang, makanya wajar jika kelahirannya kembali sangat dinantikan.

Nokia 3310 versi modern ini tetap masuk ketagori feature phone. Nokia masih mempertahankan beberapa fitur yang menjadi “ciri khas” ponsel ini. Seperti misalnya, baterai yang tahan lama, game Snake (yang sudah ditingkatkan sisi gameplay-nya), serta keypad empuk berbentuk lonjong yang memang disukai para penggemar Nokia.

[Baca juga: Hands-on Nokia 3310: Reinkarnasi Sang Legenda]

Pada saat diperkenalkan beberapa hari lalu, pihak Nokia memang belum menyebutkan soal harga dan rencana peluncuran Nokia 3310 secara global. Tentu hal ini membuat para fans Nokia di seluruh dunia menjadi semakin penasaran. Kabar bagusnya, informasi itu akhirnya mulai terungkap.

Seperti dilansir Telset.id dari PhoneArena, Nokia 3310 versi modern akan dipatok pada harga yang sangat “bersahabat” di Eropa, yakni sebesar €49 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 690 ribuan saja.

Tapi para fans Nokia nampaknya masih harus bersabar, karena HMD Global belum mau terburu-buru melepas ponsel buatannya tersebut. Karena menurut kabar, Nokia 3310 versi modern ini akan dilepas pada kuartal kedua di tahun 2017. Berarti kemungkinan, baru pada akhir bulan Maret hingga Mei mendatang Nokia 3310 akan dirilis.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Nokia 3310 juga akan dijual di Indonesia? Sebagai negara dengan pasar yang besar, tentu saja HMD Global juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu target pasar mereka.

Kepastian itu diungkap oleh Flann Gao, Communications Director HMD Global. Menurut informasi yang dikutip dari KompasTekno, perusahaan asal China itu saat ini sedang mengurus segala perizinan untuk memulai bisnisnya di Tanah Air.

[Baca juga: Resmi! Ponsel Legendaris Nokia 3310 Terlahir Kembali]

“Kami sudah mulai beroperasi di pasar global mulai kuartal II tahun ini. Ya, tentunya kami juga akan masuk ke Indonesia,” tutur Flann Gao.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para penggemar ponsel Nokia di Indonesia, karena akhirnya mereka mendapat kepastian akan kembalinya sang legenda di Tanah Air. Jadi, sekarang Anda hanya perlu bersabar saja. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id - Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau...
- Advertisement -