Hands-on BlackBerry KeyOne: Masih Setia dengan Keyboard Fisik

Desain

Berbicara soal desain, BlackBerry membuat seri KeyOne seakan menjadi smartphone yang “kekeh” dan berani beda. Kenapa tidak? Karena smartphone ini masih menggunakan keyboard QWERTY fisik tidak seperti smartphone apda umumnya yang hanya mengusung layar penuh saja. Tentu hal ini ada keuntungan dan juga kerugiannya.

Keuntungannya adalah para konsumen akhirnya menemukan smartphone yang berani tampil beda dengan mempersembahkan keyboard fisik yang pastinya memberikan pengalaman lebih dari sekadar menekan tombol di layar saja. Sedangkan kerugiannya, tentu saja dengan adanya tombol fisik, ukuran layar akan menjadi korbannya. Benar saja, ukuran layar BlackBerry KeyOne hanya berukuran 4.5 inch saja.

Smartphone ini memiliki ukuran dimensi 149.1 x 72.4 x 9.4 mm dengan body yang dilapisi aluminium serta adanya panel lembut di bagian belakangnya. Ada satu kejutan yang diberikan KeyOne pada keyboard fisiknya, yakni disematkannya sensor sidik jari di space bar yang tentu memberikan pengalaman lebih karena biasanya sensor sidik jari ditempatkan di tombol Home atau di bagian belakang. Di bagian depan, selain adanya layar 2.5D, keyboard serta tombol kapasitif, terdapat juga kamera berukuran 8MP yang dikemas dengan rapi karena berdampingan dengan speaker, sensor proximity dan juga LED notification.

Sedangkan di bagian belakang, dengan balutan bahan yang lembut nan stylish, BlackBerry juga menempatkan kamera berukuran 12MP yang berdampingan dengan adanya LED Flash di bagian atas kiri, serta logo BlackBerry di bagian tengah. Menurut kami, ini adalah perpaduan yang elegan pada desain BlackBerry KeyOne.

Di sisi kanan, terdapat tombol Volume, Kamera dan juga slot kartu SIM. Sedangkan di sisi kiri, hanya terdapat tombol Power saja. Pindah ke bagian atas, hanya akan ditemukan jack 3.5 mm. Sementara di bagian bawah, terdapat port USB-C yang diapit oleh speaker.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI