10 Game Zombie Paling Menyeramkan, Gak Kuat Jangan Coba-coba!

Telset.id – Pernah atau mungkin sering nonton film yang mengangkat tema zombie seperti World War Z, Train to Busan atau The Walking Dead? Jika pernah, kamu harus menguji nyali kalian dengan memainkan 10 game zombie yang kami rekomendasikan ini.

Di PC atau laptop, banyak game yang mengangkat tema zombie yang berhasil meraih perhatian para gamers untuk bersedia memainkannya seperti Left 4 Dead, Sniper Elite: Nazi Zombie Army, dan lainnya.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah ada game yang mengangkat tema zombie sebagai dasar permainannya? Tentu saja banyak, namun tidak semua harus dimainkan bukan?

{Baca juga: Oktober Mendatang, Gamer iOS Bisa Main Fortnite Lagi}

Untuk itu, Tim Telset.id akan mereferensikan 10 game zombie paling seru dan menegangkan di Android yang harus kamu coba mainkan. Ingin tahu permainan zombie apa saja? Yuk kita mulai dari halaman selanjutnya

Catatan: 10 game ini hanya cocok dimainkan untuk remaja berumur 16 tahun ke atas.

1. Plants vs. Zombies

Plants vs. Zombies

Di urutan pertama kami tempatkan Plants vs. Zombies sebagai game zombie terbaik yang sudah sangat populer bagi para gamers di seluruh dunia. Game kasual hasil kembangan PopCap Games ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan langsung menuai sukses besar.

Sama seperti game kasual lainnya, permainan zombie yang satu ini juga memiliki gameplay yang sederhana. Kalian hanya diharuskan untuk menghalau pergerakan para zombie yang menyerang rumah dengan menggunakan beragam macam tanaman untuk melawannya. Tapi hati-hati, meski kelihatannya sederhana, tapi Plants vs Zombies termasuk game yang sulit ditaklukkan saat levelnya makin meningkat.

Download: Plants vs. Zombies

2. Into The Dead

Bagaimana rasanya jika kamu jatuh dari helikopter di tengah-tengah lingkungan yang penuh dengan zombie? Jawabannya ada di game Into The Dead. Ya jika memainkan game ini, kamu merasakan bagaimana hidup di tengah-tengah kawanan zombie.

Di game zombie terbaik ini, kamu akan merasakan sensasi menjadi seseorang yang selamat dari musibah jatuhnya pesawat, namun kamu tetap harus survive dalam kepungan zombie yang banyak di lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Satu-satunya cara survive di game ini adalah berlari menghindari tangkapan zombie. Menegangkan bukan?

Download: Into The Dead

3. Resident Evil

Game Zombie Resident Evil

Game Resident Evil pertama kali dirilis untuk PlayStation 1. Kalau kalian masih ingat, di game tersebut banyak zombie yang “meneror” para pemain. Game Resident Evil 1 mengisahkan tentang tim pasukan khusus Special Tactics and Rescue Service (S.T.A.R.S) yang diterjunkan untuk menyelidiki kasus pembunuhan dengan ciri-ciri kanibalisme di Raccoon City.

Tim Alpha S.T.A.R.S yang tidak berhasil menemukan tanda-tanda kehidupan dari Tim Bravo S.T.A.R.S akhirnya terdesak untuk pergi ke sebuah rumah besar yang misterius. Nah, kejadia menyeramkan terjadi di rumah yang sudah dipenuhi dengan banyak zombie itu. Pertempuran pun dilakukan agar kamu bisa bertahan hidup untuk bisa keluar dari Raccoon City.

{Baca juga: Daftar 20 Game Xbox Seri X dan S yang Dukung Gameplay 120 FPS}

4. Dead Effect

Selanjutnya ada game yang mengadopsi gameplay First-person Shooter, yakni Dead Effect yang merupakan besutan dari developer BadFly Interactive. Game perang malawan zombie ini mengharuskan pemainnya untuk menghabisi zombie dan monster lainnya yang berkeliaran di dalam sebuah kapal ruang angkasa.

Dalam Dead Effect, tidak ada opsi multiplayer sehingga kamu mau tidak mau harus menghabisi para zombie ini sendirian. Game tembak-tembakan zombie ini menampilkan banyak sekali adegan berdarah, dan juga zombie dengan wajah menyeramkan sehingga memberikan sensasi “greget” bagi penggunanya yang kebetulan “panikan”.

Download: Dead Effect

5. Dead Trigger

Game zombie terbaik selanjutnya adalah Dead Trigger, yang mengadopsi gameplay First-person Shooter dan berlatar belakang dunia dengan penuh zombie sebagai sajian utama. Game ini dikemas dengan sangat baik oleh developer Madfinger Games, baik dari sisi grafis dan juga gameplay yang sangat menegangkan.

Bagaimana tidak, kamu hanya bisa menentukan nasib ke depannya sendiri karena sama sekali tidak ada fitur multiplayer di dalamnya, kamu juga akan mendapatkan kepungan zombie dengan bentuk yang berbeda-beda. Untuk membasmi zombie, kamu bisa menggunakan berbagai senjata seperti pistol, panah, dan lainnya.

Download: Dead Trigger

6. The Walking Dead No Man’s Land

Nah berikutnya ada game perang melawan zombie yang sudah sangat populer yang diangkat dari film seri The Walking Dead yang juga sudah sangat terkenal. Bedanya dengan game The Walking Dead Season 1 dan 2 adalah pada game The Walking Dead No Man’s Land ini semua karakter dan jalan ceritanya benar-benar diadopsi dari film.

Game dengan genre strategi, RPG, action serta adventure ini mengharuskan kamu untuk bertahan hidup dari kepungan zombie untuk mencari survivor lainnya, serta memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mendapatkan makanan, amunisi, dan lainnya. Selain harus melawan zombie, kamu juga harus melawan kelompok jahat lainnya di lingkungan tertentu.

Download: The Walking Dead No Man’s Land

7. The Last of Us

game zombie The Last of Us

Permainan zombie terbaru yang juga wajib kalian mainkan adalah The Last of Us. Salah satu game eksklusif PlayStation 3 yang dikembangkan oleh Naughty Dog ini mengisahkan tentang wabah mutan jamur Cordyceps yang merusak Amerika Serikat pada tahun 2013.

Game zombie terbaik ini berfokus pada petualangan dua orang dengan karakter yang berbeda, yakni Joel dan Ellie, yang berusaha bertahan hidup dari serangan para zombie dan juga sesame manusia lainnya yang bersaing untuk bisa bertahan hidup. Di sini kalian akan mendapatkan permainan zombie yang sangat emosional dengan gameplay yang seru.

{Baca juga: 20 Game Battle Royale Paling Seru dan Terbaik 2021, Wajib Dicoba!}

8. Left 4 Dead 2

game zombie Left 4 Dead 2

Inging mengulang kesuksesan Left 4 Dead, pengembang game Valve langsung menyiapkan sekuel berikutnya lewat Left 4 Dead 2, yang resmi dirilis tahun 2009. Sama seperti seri pertamanya, game ini masih menggunakan gameplay first-person shooter dengan fitur-fitur yang juga tak kalah serunya.

Keseruan permainan zombie ini masih berpusat pada empat karakter di game ini, dimana mereka harus berjuang agar tidak terinfeksi. Keempat sosok di game zombie terbaik ini harus berjuang bersama-sama dari satu gedung ke gedung lainnya untuk mencari lokasi yang aman. Mereka harus bisa mencapai titik evakuasi di New Orleans yang bisa menyelamatkan mereka.

Download: Left 4 Dead 2

9. State of Decay

game zombie State of Decay

Game perang melawan zombie berjudul State of Decay ini mengambil latar sebuah pulau yang yang dipenuhi oleh zombie. State of Decay sendiri merupakan game bergenre sandbox (bebas melakukan apapun) dengan tema zombie apocalypse.

Di permainan ini, kamu akan menjadi salah satu penduduk yang menghuni pulau tersebut yang selamat dari wabah dan berusaha untuk bisa bertahan hidup. Kamu akan bekerja sama dengan penduduk lainnya mengumpulkan makanan, senjata, peluru, dan bahan bangunan, di tengah ancaman serangan zombie.

Download: State of Decay

10. Dying Light: The Following

game zombie Dying Light: The Following

Dying Light merupakan game tembak zombie yang cukup seru dimainkan karena memasukkan elemen olahraga parkour, yang membuatnya berbeda dengan game zombie lainnya. Zombie game yang dirilis tahun 2016 ini menghadirkan sosok Kyle Crane dengan chapter yang belum terungkap pada cerita utamanya.

Saat memainkan game perang melawan zombie ini, kalian akan dapat merasakan serunya lokasi baru yang lebih besar dibandingkan map Dying Light di sekuel pertamanya. Selain itu, The Following juga menghadirkan mekanisme baru dengan lebih banyak tantangan berbeda yang lebih menegangkan. Kalian akan dibekali sebuah kendaraan, Dirt Buggies, yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan.

Download: Dying Light: The Following

Nah itu tadi 10 game zombie terbaik yang kami rekomendasikan untuk kalian mainkan di Android. Perlu diingat lagi, permainan ini hanya cocok untuk 16 tahun ke atas ya! (FHP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI