Oreo akan Jadi Nama Android Terbaru?

Telset.id, Jakarta – Setiap tahun, pengguna Android selalu dibuat penasaran dengan nama dari seri terbaru Android. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google punya tradisi menggunakan urutan alfabet dengan sandi nama makanan kudapan (camilan). Jika tradisi itu masih berlanjut, maka tahun ini penerus Android Nougat adalah Android O.

Google memang selalu pintar membuat para fansnya penasaran soal nama Android baru. Tahun lalu bahkan Google menggelar sayembara untuk mencari nama Android. Dan biasanya, Google akan mengumumkan nama Android baru di ajang konferensi developer Google I/O, yang biasanya diselenggarakan di bulan Maret.

Itu artinya, hanya tinggal beberapa minggu lagi Google akan mengumumkan nama dari seri terbaru Android. Meski secara resmi belum ada bocoran namanya, namun telah beredar rumor yang menyebutkan nama kudapan berawalan O yang paling populer dan mudah diingat adalah Oreo.

Bocoran ini diungkap oleh orang dalam Google sendiri, yakni Hiroshi Lockheimer yang saat ini menjabat sebagai SVP Android, Chrome OS & Google Play. Petunjuk ini disampaikan Lockheimer dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, yang berisi animasi GIF cake Oreo.

Meski menjadi orang dalam Googke, namun cuitan dari Lockheimer ini belum tentu benar. Karena kalau Anda masih ingat, Lockheimer sebelumnya pernah melakukan trolling kepada para follower-nya, tapi petunjuk yang diposting malah sama sekali tak sesuai dengan nama yang dipilih Google.

Lockheimer sendiri memang gemar memancing orang penasaran lewat tweet-tweet-nya soal bocoran nama Android. Sebelumnya dia juga pernah memposting foto camilan Pocky sambil memberikan tagar #2018, yang mengindikasikan nama Pocky untuk Android P di tahun 2018. [HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI