Unik! Gelang Ajaib Ini Ubah Gerakan Jadi Alat Musik

Telset.id, Jakarta – Jika biasanya untuk membuat musik atau memainkan musik membutuhkan alat musik seperti gitar, piano, drum, bass dan lainnya, teknologi yang satu ini tidak demikian. Dengan memanfaatkannya, si pengguna bisa dengan mudah memainkan musik hanya lewat gerakan tubuh. Kok bisa?

Ya, adalah BeatMoovz nama teknologi itu, yang tak lain merupakan ciptaan seorang engineer asal Jepang yang memang sangat suka menari, Daigo Kusunoki.

Dilansir Tim Telset.id dari Mashable, BeatMoovz merupakan sebuah gelang tangan berbahan dasar karet yang bisa menghasilkan 400 suara yang berbeda asalkan terhubung ke aplikasi bernama BeatMoovz.

[Baca Juga: Di Masa Depan, Smartphone akan Ditampilkan Lewat Hologram]

Pada video di bawah ini, terlihat jika Kusunoki dan seorang temannya menggunakan gelang BeatMoovz di kedua tangan dan kaki mereka. Saat menari, masing-masing dari tangan dan kaki mereka menghasilkan suara yang berbeda-beda.

[Baca Juga: Meitu, Aplikasi Edit Foto Jadi Anime]

Lantas seperti apa cara kerja dari BeatMoovz ini? Jadi, gelang yang mereka gunakan sebelumnya harus terhubung ke smartphone menggunakan aplikasi BeatMoovz. Setelah itu, lewat koneksi Bluetooth, aplikasi akan menghubungkan smartphone ke speaker Bluetooth untuk menghasilkan suara dari gerakan tersebut. Menarik kan? [FHP/IF]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI