Samsung Pamer Teknologi Teranyar di ‘Samsung Forum 2017’

Telset.id, Singapura – Samsung kembali pamer teknologi terbaru di event tahunan Samsung Forum 2017 yang berlangsung di Marina Bay Convention Center, Singapura, Kamis (16/2/2017). Tak kurang dari belasan produk dikenalkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini, mulai dari QLED TV, Kulkas Family Hub 2.0, FlexWash, kombinasi mesin cuci dan pengering, hingga vacum cleaner.

Jajaran produk baru ini, seperti diuraikan Presiden & CEO Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oceania, Yong Sung Jeon dalam sambutannya, menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk selalu berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang selalu berubah.

“Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kecerdasan perangkat kami mulai dari home appliance hingga televisi untuk membuat kehidupan pelanggan menjadi lebih baik,” katanya.

Dari sekian banyak produk yang dipamerkan, Samsung QLED, yang disebut Samsung sebagai standar baru dalam home entertainment menjadi sorotan lantaran teknologi Quantum dot yang diusungnya. Teknologi Quantum Dot sendiri ditemukan pertama kali pada 1985 oleh Louis E. Brus dari Colombia University. Menurutnya, teknologi temuannya ini dapat menjadi solusi keterbatasan OLED yang telah ditemukan tahun 1950.

Diantara beberapa TV Samsung yang menggunakan teknologi Quantum Dot dan dipamerkan hari ini adalah QLED TV Q7, Q8 dan Q9.

Seri Q ini, yang menambahkan bahan metal baru pada semikonduktor quantum dot berukuran nano, diakui Jo Semidang, Director Corporate Marketing Samsung Indonesia menghasilkan perpaduan sempurna dari cahaya dan warna yang tersedia dalam teknologi display saat ini.

“Samsung QLED TV membawa Quantum dot ke level yang baru dengan efisiensi cahaya dan stabilitas yang canggih, serta spektrum warna yang lebih luas dari sebelumnya,” ungkapnya.

Selain QLED TV, Samsung juga memperkenalkan sejumlah solusi untuk meningkatkan fleksibilitas di rumah lewat produk-produk seperti kulkas IOT Family Hub 2.0, sistem laundry FlexWash, AC wall mount pertama tanpa hembusan angin langsung (Wind-Free) dan vacum cleaner VR7000 POWERbot.

Yang terakhir merupakan pembaruan dari versi sebelumnya yang kini hadir dengan desain yang lebih ramping dan fitur yang lebih baik. Salah satunya adalah kemampuannya mencapai sudut-sudut dan area yang sulit dijangkau dengan pembersih debu yang dioperasikan dengan tangan.

“Teknologi POWERbot VR7000 Edge Clean Master membuat unit ini mampu membersihkan hingga jarak 15mm dari dinding, sementara teknologi Auto Shutter secara otomatis menurunkan penghalang untuk membantu menyapu debu yang berada di tepian,” tambah Jo Semidang dalam presentasinya.

Di samping produk-produk tersebut, Samsung Southeast Asia Forum 2017 juga menampilkan lemari es pendingin Twin Cooling dan mesin cuci AddWash.

Kesemua produk ini, seperti diungkap Samsung, akan segera masuk ke Indonesia, paling tidak sekitar Q2 tahun ini. Meski tidak semua. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI